Beranda News Jelang Operasi Zebra Mansinam 2022, Satlantas Polres Manokwari Gelar Latpra Operasi

Jelang Operasi Zebra Mansinam 2022, Satlantas Polres Manokwari Gelar Latpra Operasi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Menjelang pelaksanaan Operasi Zebra Mansinam 2022 yang digelar selama 14 hari mulai 3 Oktober sampai 16 Oktober 2022, Satlantas Polres Manokwari menggelar pelatihan pra (latpra) operasi.

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom melalui Kasatlantas Polres Manokwari dalam arahannya mengatakan pelaksanaan Operasi Zebra Mansinam adalah operasi rutin yang digelar setiap tahun. Latpraops di laksanakan dalam rangka memberikan penjelasan terkait pelaksanaan, cara bertindak dan sasaran operasi.

“Hindari hal-hal yang bersikap kontraproduktif terhadap pelaksanaan operasi, laksanakan operasi secara humanis dengan mengkombinasikan kegiatan preemtif, preventif dan represif sehingga kegiatan operasi dapat menekan kejadian kecelakaan lalu lintas,” kata Kapolres dalam keterangannya, Sabtu(1/10/2022).

Kapolres menginstruksikan agar jajarannya dalam melaksanakan operasi tetap berkoordinasi dengan instansi terkait sehingga sasaran operasi lebih maksimal.

“Penindakan pelanggaran lalu lintas adalah jalan terakhir yang akan diambil demi menyelamatkan nyawa/anak bangsa dari kecelakaan lalulintas,” tambahnya.

Sasaran Operasi Zebra Mansinam 2022 antara lain melawan arus, berkendara dibawah pengaruh alkohol, menggunakan HP, tidak menggunakan helm SNI atau sabuk pengaman, melebihi batas kecepatan dan berboncengan sepeda motor lebih dari satu orang.

Related Articles