Beranda Kegiatan Jelang Mudik, Kapolres Indramayu Cek Kesiapan Pospam dan Posyan

Jelang Mudik, Kapolres Indramayu Cek Kesiapan Pospam dan Posyan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Indramayu segera menyiapkan pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan) dalam rangka persiapan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022.

Terkait hal tersebut, Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif SIK MH melakukan pengecekan jalur dan rencana lokasi pospam dan posyan di wilayah Kabupaten Indramayu, Jumat (15/4).

Turut mendampingi, Wakapolres Kompol Arman Sahti SH SIK MH, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu Drs Yudi Rustomo MSi, Kepala Satpol PP Teguh Budiarso SSos MSi, para PJU dan Kapolsek di wilayah hukum Polres Indramayu.

Sejumlah titik yang akan dibangun pospam maupun posyan dikunjungi oleh kapolres beserta rombongan. Kapolres Indramayu pada kesempatan itu langsung memberikan petunjuk dan arahan.

Diantaranya terkait dengan lokasi atau tempat yang akan didirikan pospam dan posyan. Juga terkait kelengkapan sarana prasarana pospam dan posyan yang representatif.

Selain itu, kapolres juga menyampaikan arahan tentang bagaimana dan apa yanag harus dilakukn para petugas. Mulai dari bagaimana personel pengamanan dalam bertindak ketika dilakukan one way, contra flow, maupun dalam situasi lain yang memerlukan kehadiran personel, seperti tindakan kepolisian dalam menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini.

Adapun jumlah pos pengamanan yang akan dibangun di wilayah hukum Polres Indramayu rencananya sebanyak 20 pospam. Sedangkan untuk pos pelayanan ada sebanyak 6 posyan, yang tersebar di sejumlah titik. Mulai di wilayah kota Indramayu hingga di sepanjang jalur mudik yang ada di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Mudah-mudahan keberadaan pos pengamanan dan pos pelayanan tersebut nantinya bisa membantu masyarakat, termasuk para pemudik yang akan melintas di wilayah Indramayu,” ujar kapolres.

Related Articles