Beranda Nasional Jelang Larangan Mudik, Kapolda Metro Tinjau Tol Cikarang Barat

Jelang Larangan Mudik, Kapolda Metro Tinjau Tol Cikarang Barat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran beserta jajarannya memantau kesiapan penyekatan larangan mudik lebaran pada 6-17 Mei 2021 di Gerbang Tol Cikarang Barat pada Kamis (29/04/21).

“Saya meninjau titik penyekatan salah satunya di gerbang tol Cikarang Barat ini. Di sini nanti yang akan menjadi lokasi penyekatan bagi mereka yang tetap nekat untuk mudik mulai dari tanggal 6 Mei 2021 di luar dari ketentuan yang sudah digariskan oleh pemerintah,” terang Irjen Pol. Fadil Imran.

Kapolda Metro Jaya menjelaskan, total terdapat 31 pos pemantauan mudik di wilayah Jabodetabek. Namun, ada 14 pos yang akan menjadi titik penyekatan secara ketat.

“Kami juga mengadakan tes swab antigen gratis sebagai bagian dari operasi kemanusiaan terintegrasi dengan operasi penyekatan dari larangan mudik. Posko sedang disiapkan. Sekarang persiapan sudah mencapai 80%,” terang Jenderal Bintang Dua.

Lulusan Akabri tahun 1991 tersebut mengungkapkan bahwa sekitar 1.300 personel gabungan akan dikerahkan untuk melakukan penyekatan larangan mudik secara optimal.

“Pelaksanaan penyekatan harus lebih optimal. Semua jalur tikus sudah teridentifikasi, jalur pintas, jalur arteri, jalan tol, semua sudah kita petakan lokasi yang sering dijadikan jalur mudik secara sembunyi-sembunyi,” tutup Irjen Pol. Fadil Imran.

Related Articles