Beranda Headlines Jelang HUT Bhayangkara 76, Polri Ziarah Dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Jelang HUT Bhayangkara 76, Polri Ziarah Dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI  – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin jalannya upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Upacara ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Kapolri Sigit bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara berjalan khidmat. Kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-76 yang akan jatuh pada 1 Juli nanti.

“Hari ini kita sengaja melaksanakan kegiatan ziarah ke taman makam pahlawan. Di mana kegiatan kali ini merupakan bagian kita yang pertama penghormatan terhadap para pahlawan nasional yang telah berjasa, pada saat memperjuangkan kemerdekaan dan juga banyak senior -senior yang tentunya dimakamkan di taman makam pahlawan,” kata Sigit dilokasi, Rabu (29/6/2022).

Dalam rangkaian upacara, dilakukan mengheningkan cipta dan memanjatkan doa. Kemudian, Kapolri Sigit langsung menaruh karangan bunga di monumen.

Setelah itu, Sigit kemudian melakukan ziarah dan tabur bunga. Kapolri Sigit juga melakukan ziarah dan tabur bunga ke beberapa mantan Kapolri yang telah gugur di antaranya mantan Kapolri Jenderal Kunarto, mantan Kapolri Jenderal Dibyo Widodo dan mantan Kapolri Awaloedin Djamin.

“Bagi kami spirit perjuangan beliau-beliau, kemudian hal-hal positif dan juga di satu sisi ini adalah kesempatan kami untuk memberikan penghormatan doa bagi para pendahulu kami dan mungkin tentunya menjadi bagian dari kami untuk menjadi energi positif, semangat kami untuk terus melanjutkan apa yang telah beliau-beliau ukir dan ini akan terus menjadi warisan kita terus akan kita perjuangkan untuk mengawal membawa institusi polri menjadi lebih baik,” paparnya.

Dalam acara ini, Sebagai ketua pelaksana kegiatan ziarah dan tabur bunga yakni Brigjen Pol Rudy Antariksawan. Hadir pula Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono dan pejabat utama Mabes Polri.

Peserta upacara terdiri dari polisi yang berdinas di Mabes Polri, siswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), dan PNS Polri. Usai memberikan tabur bunga, Kapolri Sigit beserta jajarannya langsung meninggalkan lokasi.

Related Articles