Beranda Nasional Jamin Keselamatan Penumpang, Satlantas Polres Kediri Cek Kesehatan Sopir, Kondektur dan Petugas Terminal Pare

Jamin Keselamatan Penumpang, Satlantas Polres Kediri Cek Kesehatan Sopir, Kondektur dan Petugas Terminal Pare

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Mengantisipasi terjadinya Laka Lantas, Satlantas Polres Kediri menggelar tes urine, rapid tes dan cek kesehatan bagi sopir, kondektur dan petugas Terminal Pare. Hal ini dilakukan untuk kesiapan pengamanan Tahun Baru 2021, Selasa (29/12/2020).

Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono melalui Kasat Lantas AKP Bobby Mochammad Zulfikar mengatakan, kegiatan ini bekerja sama dengan BNN Kabupaten Kediri, Kepala Terminal Pare dan Urkes Polres kediri.

“Ini dilakukan dalam rangka pengamanan malam Tahun Baru 2021 serta memberi arahan agar tetap patuhi protokol kesehatan bagi sopir, kondektur bus dan petugas terminal,” ujar AKP Bobby.

AKP Bobby menambahkan, selama pelaksanaan cek urine, rapid test dan cek kesehatan hasilnya negatif narkoba dan non reaktif Covid-19.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap 10 sopir, 10 kondektur bus dan 5 petugas terminal semua negatif narkotika. Dan dalam pelaksanaan rapid test tidak ada yang reaktif atau non reaktif. Jadi mereka semua dalam keadaan sehat,” tambah AKP Bobby.

Sekadar diketahui, kegiatan pengecekan kesehatan ini juga dihadiri Kasubbag Um BNN Kab Kediri, Wakapolsek Pare, Perwira Satlantas Polres Kediri. Kemudian melibatkan 5 anggota BNN Kabupaten Kediri, 5 petugas terminal Pare, 10 anggota Satlantas Polres kediri dan 5 personil Urkes Polres Kediri.

Related Articles