Beranda Lalu Lintas Jalur Pantura Pasuruan Terendam Banjir, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

Jalur Pantura Pasuruan Terendam Banjir, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Banjir setinggi 40 Cm di Jalan Raya Tambakrejo, Kraton, Pasuruan, belum surut. Sebagian kendaraan diurai masuk tol.

Berdasarkan laporan yang diterima, banjir masih merendam jalan raya jurusan Surabaya-Banyuwangi tersebut. Meski tergenang, kendaraan besar seperti truk dan bus serta kendaraan pribadi tetap melintas. Arus kendaraan merambat.

Sejumah kendaraan roda dua juga tetap nekat menerobos banjir, meski berisiko mogok. Namun sebagian besar motor memilih berhenti. Banyak juga motor yang balik arah.

“Kendaraan dari arah timur kita urai masuk tol, sehingga tidak mengular,” kata Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Yudiono, Rabu (30/3/2022).

Banjir di Jalan Tambakrejo kali ini terjadi di titik yang berbeda dengan sebelumnya. Titik banjir berada di sebelah barat titik sebelah baratnya.

Banjir di ruas jalan ini sudah berlangsung sejak semalam akibat hujan lebat yang menyebabkan beberapa sungai sekitarnya meluap. Sebelum ke jalan raya, luapan air lebih dulu merendam permukiman sekitar.

Kondisi ini berulang setiap tahun selama bertahun-tahun. Namun tidak ada solusi dari pemerintah.

Related Articles