Beranda Lalu Lintas Jalan TB Simatupang Tertutup Banjir, Polisi Alihkan Lalu Lintas

Jalan TB Simatupang Tertutup Banjir, Polisi Alihkan Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Banjir menggenangi sejumlah ruas jalan setelah hujan deras mengguyur beberapa wilayah DKI Jakarta, Kamis (6/10). Salah satunya terjadi di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Berdasarkan video yang diunggah akun Instagram, @jktinfo, banjir menutup Jalan TB Simatupang dari arah Cilandak Timur menuju Fatmawati. Kendaraan roda empat maupun roda dua tak bisa melintas.

“Pantauan di TB Simatupang – Cilandak pada sore hari ini,” demikian tulis @jktinfo.

Dari video tersebut tampak lalu lintas menuju Fatmawati lumpuh. Kendaraan mengular dari fly over sebelum Gedung JGC. Tak hanya itu, sejumlah motor juga terlihat masuk ke jalan tol.

Informasi banjir di TB Simatupang juga dibagikan oleh akun Twitter Radio Sonora. “Jalan TB simatupang , Depan gedung JGC banjir, akses lalu lintas lumpuh,” tulis akun @SonoraFM92.

Camat Cilandak Djaharuddin mengatakan Jalan TB Simatupang sempat lumpuh akibat banjir setinggi 60 sentimeter. Ia mengklaim genangan air di jalan tersebut berangsur surut.

“Memang tadi lumpuh ya tapi sekarang sudah berangsur-angsur surut ya, saya tidak terlalu monitor di sana. Laporan tadi saya liat di grup banjir setinggi 60 cm lebih,” kata Djaharuddin.

“Sekarang kendaraan sudah lewat, sudah surut kok itu, cepat surutnya. Itu yang TB Simatupang depan Cilandak Town Square ya. Informasi lebih lanjut nanti saya kirimi ya,” ujarnyanya menambahkan.

Sementara itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan pengalihan arus lalu lintas di Off Ramp Pondok Indah imbas banjir di Jalan TB Simatupang mengarah Fatmawati.

“Genangan Air sekitar 60 Cm di Jl. TB. Simatupang depan Pom Bensin Shell Jakarta Selatan, situasi terkini blm dapat dilalui kendaraan R2 & R4,” tulis akun Twitter @TMCPoldaMetro.

Related Articles