Beranda Lalu Lintas Jalan Pukungdowo Malang Terendam Air Pipa PDAM yang Bocor

Jalan Pukungdowo Malang Terendam Air Pipa PDAM yang Bocor

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jaringan pipa transmisi milik PDAM Kota Malang atau Perumda Tugu Tirta kembali mengalami kebocoran. Akibatnya, jalan Raya Pulungdowo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, sempat terendam.

“Sempat ada genangan air, karena ada kebocoran pipa PDAM di Pulungdowo, pagi tadi. Sekarang sudah teratasi,” kata Kapolsek Tumpang AKP Bagus Wijanarko saat dikonfirmasi, Kamis (1/9/2022).

Bagus menyebut, genangan air di Jalan Raya Pulungdowo terjadi pada pukul 05.30 WIB. Air meluap ke jalan raya, karena keberadaan pipa yang bocor berada persis di tepi jalan.

“Pukul 05.30 pagi tadi, sekitar 30 menit. Tidak sampai mengganggu arus lalu lintas. Pipa yang bocor berada di tepi jalan,” sebutnya.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas membenarkan kembali adanya kebocoran pipa transmisi di wilayah Tumpang, Kabupaten Malang. Penyebab kebocoran tetap seperti kejadian-kejadian sebelumnya.

“Iya ada kebocoran pipa transmisi, sudah dalam proses perbaikan,” ucap Muhlas.

Sejumlah wilayah terdampak akibat kebocoran pipa transmisi tersebut. Berdasarkan pengumuman Perumda Tugu Tirta pelanggan terdampak meliputi Kelurahan Buring, Tlogowaru, Kedungkandang, Wonokoyo, dan Arjowinangun.

Related Articles