Beranda Lalu Lintas Jalan Alternatif ke Kawasan Lembang Longsor, Polisi Rekayasa Lalin

Jalan Alternatif ke Kawasan Lembang Longsor, Polisi Rekayasa Lalin

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Pihak kepolisian melakukan rekayasa arus lalulintas di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, yang longsor pada Sabtu (26/12/2020).

Untuk diketahui, longsor terjadi di bahu jalan Kolonel Masturi, yang merupakan jalur alternatif menuju kawasan wisata Lembang, sekitar pukul 14.30 WIB. Longsor selebar 15 meter dengan kedalaman tebing hingga 50 meter itu juga tepat berada di atas objek wisata Curug Pelangi Cimahi.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah mengatakan rekayasa lalulintas yang dilakukan yakni kendaraan dari Padalarang dan Cimahi menuju Lembang melalui Jalan Cisarua, dibelokkan ke arah Cimahi lalu masuk ke Jalan Cihanjuang.

Sementara kendaraan dari arah Lembang maupun Bandung yang akan melintas jalur longsor tersebut diarahkan ke Jalan Cihanjuang melalui persimpangan Universitas Advent Indonesia (UNAI).

“Untuk kendaraan dari Cimahi dan Padalarang kita belokkan ke Cimahi lagi. Sementara dari Lembang kita belokkan ke Cihanjuang lalu ke Cimahi,” ungkap Susanti saat ditemui di lokasi longsor.

Sementara itu, personel Satlantas Polres Cimahi dan Dinas Perhubungan (Dishub) KBB, juga melakukan pengaturan lalulintas di jalur longsor karena masih banyak kendaraan yang tetap melintas.

“Personel tetap ada yang mengatur lalin 50 meter dari area longsor. Kita imbau pengendara untuk hati-hati juga karena berpotensi longsor susulan,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga memasang rambu lalulintas seperti traffic cone dan tanda bahaya melewati jalur rawan longsor. “Sudah memang traffic cone, tapi akan kita tambah lagi. Personel standby mungkin sampai malam, karena banyak kendaraan yang lewat di malam hari juga,” jelasnya.

Related Articles