Beranda Lalu Lintas Jalan Alternatif di Desa Tambakukir Probolinggo Terputus Karena Longsor

Jalan Alternatif di Desa Tambakukir Probolinggo Terputus Karena Longsor

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Tebing di kawasan Desa Tambakukir, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur longsor. Akibatnya, jalan alternatif desa setempat tertutup material dan tak bisa dilewati.

Longsor terjadi sekitar pukul 16.34 WIB. Penyebabnya hujan deras yang mengguyur kawasan setempat.

Kepala Desa Tambak Ukir, Tamim mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat bencana tanah longsor tersebut.

“Karena yang tertimbun longsor itu jalan alternatif warga. Alhamdulillah kejadian tadi sore itu tidak memakan korban jiwa,” kata Tamim, Minggu (22/5/2022).

Kekinian, Tamim melanjutkan, warga bergotong royong membersihkan jalan dari material longsor. Tinggi longsor mencapai sekitar 10 meter itu.

“Sementara ini kami lakukan gotong royong untuk membersihkan tanah yang menutupi jalan agar warga tetap dapat melintas. Kalau tidak dibersihkan maka warga tidak bisa lewat,” paparnya.

Tamim menjelaskan, pihaknya sudah melapor ke Pemerintah Kecamatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo.

“Tadi sudah saya koordinasikan dengan Pak Camat dan BPBD Kabupaten Probolinggo. Berhubung titik kejadian lumayan jauh dan terjal, jadi besok baru akan dicek bersama saya,” tandasnya.

Diketahui, longsor kali ini merupakan yang kali kedua yang terjadi di Desa Tambak Ukir dalam kurun waktu tak sampai dua pekan. Pada Senin (9/5/22) kemarin, Tanggul Penahan Tanah juga longsor pasca diguyur hujan deras.

Related Articles