Beranda Lalu Lintas Jalan Adi Sucipto Wilayah Solo Ditutup 24 Jam Hingga PPKM Selesai

Jalan Adi Sucipto Wilayah Solo Ditutup 24 Jam Hingga PPKM Selesai

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Jelang 5 hari berakhirnya masa PPKM Darurat di Kota Solo, penutupan Jalan Adi Sucipto diperluas per 16 Juli 2021.

Bila sebelumnya penutupan hanya berlaku dari kawasan de Tjolomadoe sampai Hotel Alana, kini penutupan berlaku mulai dari de Tjolomadoe sampai ke SPBU Manahan. Penutupan ini akan diberlakukan oleh Satlantas Polresta Solo.

Secara resmi Satlantas Polresta Solo akan menutup jalan Adi Sucipto mulai dari Tugu Makutho sampai Simpang empat SPBU Manahan.

Maka dengan penyekatan ini melengkapi penutupan Jalan Adi Sucipto yang telah sebelumnya telah ditutup oleh Satlantas Polres Karanganyar dari simpang empat Polsek Colomadu hingga depan Hotel Alana.

Demi memperketat arus penyekatan, pihak Satlantas menyiapkan 4 pos yang akan berjaga di beberapa persimpangan.

Antara lain :
1. Simpang 4 Fajar Indah
2. Simpang 3 DPRD
3. Simpang 3 Tugu Makuto
4. Simpang 3 Fave Hotel

Wakil Kasatlantas Polresta Solo, AKP Sutoyo akan dimulai malam Jum’at pada pukul 00.00.

“Pergantian hari nanti malam akan dimulai penyekatan, tepat pukul 00.00 WIB,” katanya pada Kamis (15/7/2021). Dirinya menegaskan bahwa penutupan ini akan berlangsung selama 24 jam. “Akan berlangsung selama 24 jam,” tegasnya.

Dalam pos penyekatan akan dibantu oleh sejumlah aparat dari Dishub dan Satpol PP.

“Per titik akan dibantu oleh aparat gabungan 2 Dishub dan 2 Satpol PP,” ujarnya.

Sebelumnya, penutupan Jl Adi Sucipto sisi wilayah administratif Karanganyar telah dimulai Rabu (14/7/2021) pukul 06.00 WIB hingga berakahirnya PPKM darurat 20 Juli mendatang.

Menurut Humas Polres Karanganyar, Iptu Agung Purwoko menjelaskan, titik yang ditutup yaitu Jalan Adi Sucipto dari simpang empat Polsek Colomadu hingga simpang tiga Hotel Alana.

Kemudian dari arah Palur ke Karanganyar di flyover/arus bawah KA dan dari arah Sragen ke Solo dengan penutupan di Sroyo.

“Ada tiga lokasi,” ungkapnya, Selasa (13/7/2021).

Related Articles