Beranda Nasional Jaga Imun Tubuh Warga, Satlantas Polres Kudus Bagikan Jamu ke Pengendara

Jaga Imun Tubuh Warga, Satlantas Polres Kudus Bagikan Jamu ke Pengendara

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Puluhan anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kudus, Jawa Tengah berkumpul di sisi timur kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Mereka berkumpul usai apel pagi untuk menggelar Operasi Zebra Candi tahun 2021.

Namun, operasi kali ini tampak berbeda bukan memberikan surat tilang kepada para pengendara yang melanggar melainkan memberikan jamu tradisonal guna meningkatkan imunitas dalam melawan Covid-19.

Tampak beberapa polwan dengan gesit bertugas membagi-bagikan jamu kepada para pengendara kendaraan maupun para pesepeda yang melintas diseputaran alun-alun.

Menurut Kasat Lantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu Pandega melalui kanit regident Ipda Noor Alifi menyatakan kegiatan bagi-bagi jamu tradisional atau jamu gendong pada operasi zebra candi sebagai bentuk kepedulian dari satlantas Polres Kudus terhadap kesehatan masyarakat.

Dimana, jamu tradisional yang tanpa bahan pengawet ini telah dipercaya masyarakat bermanfaat meningkatkan imunitas sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Jamu ini kita bagikan kepada para pengguna jalan yang melintas dikawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus termasuk juga para petugas kebersihan dan penyapu jalanan. Memang Operasi Zebra Candi kita lakukan secara simpatik dimasa pandemi ini. Semoga upaya kita bermanfaat bagi kesehatan masyarakat Kudus,” katanya, Minggu (28/11).

Ditambahkan ada puluhan gelas jamu dengan berbagai jenis yang dibagikan mulai dari beras kencur, daun kates, kunyit asem, temulawak dan sebagainya.

Jamu yang dibagikan cukup menarik minat warga yang melintas termasuk anak-anak yang juga ikut menikmati jamu yang disajikan oleh para polwan. Selain itu juga dilakukan bagi-bagi masker kepada para pengendara yang abai dengan tidak memakai masker.

“Masih dimasa pandemi, masyarakat tetap harus prokes”, pungkasnya.

Related Articles