Beranda Lakalantas Jadi Korban Tabrak Lari di Surabaya, Satu Keluarga Tewas

Jadi Korban Tabrak Lari di Surabaya, Satu Keluarga Tewas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satu keluarga terdiri dari ayah, ibu dan seorang anak balita menjadi korban tabrak lari ketika menyeberang jalan. Sang bocah meninggal dunia dengan posisi tubuh nyangkut pada atap kendaraan pelaku.

Identitas korban adalah Sigit Hartanto (ayah), Sulistyowati (ibu) dan Abizar Algivari Danendra anak laki-laki berusia 2 tahun, asal Jalan Raya Kedung Asem 39B, Kota Surabaya.

Kanit Lantas Polsek Rungkut Ipda Mujiono mengatakan, peristiwa kecelakaan terjadi pada Jumat (14/1/2022) pukul 21.40 WIB.

Saat itu para korban hendak menyeberang di depan rumahnya, namun nahas tiba-tiba meluncur mobil jenis Honda CRV berplat nomor L 1237 AQ yang dikemudikan Tommy Hariyanto Wijaya, alamat Graha Family VII nomor R90, Kota Surabaya.

“Pengendara R4 melaju dari barat ke timur. Tepat di depan Rumah nomor 39 menabrak pejalan kaki tiga orang,” ujar Mujiono, Sabtu (15/1/2022).

Ia menyebut, akibat insiden itu si ayah menderita luka berat di kepala, lalu si ibu mengalami luka-luka pada kaki. Sedangkan sang anak meninggal dunia. Mirisnya, tubuh sang anak nyangkut diatas kendaraan pelaku yang melarikan diri usai menabrak para korban.

Mengetahui ada korban tabrak lari, masyarakat dikatakan Mujiono langsung mengejar pelaku. Bukannya menghentikan kendaraan, Tommy justru mempercepat laju mobil.

Saat pengejaran itu, pelaku lagi-lagi menabrak pengguna jalan lain. Yakni seorang pemotor Honda Beat berplat nomor L 5029 WC yang dikendarai Imron, warga Kedung Baruk.

Kemudian tepat di depan Kantor Kecamatan Rungkut, pelaku kembali menabrak sebuah mobil Suzuki Splash berplat nomor L 1195 IF yang dikemudikan Hendra Gunawan, warga Kutisari, Surabaya. Disanalah kendaraan pelaku dapat dihentikan dan berhasil dihalau.

“Sehingga anak laki yang tersangkut di atas mobil tersangka terjatuh di depan (Kantor) Kecamatan Rungkut. Tersangka kemudian diamuk massa,” lanjutnya.

Untungnya petugas kepolisian dari Polsek Rungkut sigap mengamankan pelaku, yang kemudian membawanya ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan intensif.

Sementara jasad anak laki-laki yang sebelumnya sempat dilarikan ke RS Royal akhirnya dibawa menuju ke RSUD dr Soetomo Surabaya.

“Kasus sudah ditangani Polrestabes Surabaya,” tutupnya.

Related Articles