Beranda Headlines Ini Arahan Ibu Asuh Polwan RI Saat Tatap Muka Virtual dengan Polwan se-Indonesia

Ini Arahan Ibu Asuh Polwan RI Saat Tatap Muka Virtual dengan Polwan se-Indonesia

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Ibu Asuh Polwan Republlik Indonesia Ny. Julianti Sigit Prabowo menggelar tatap muka dengan para polwan Republik Indonesia melalui video virtual, sekaligus memberikan pesan dan arahannya kepada para polwan dalam menjalankan tugasnya sebagai ibu rumah tangga serta anggota institusi Polri, Senin (31/5/2021).

Didampingi Pakor Polwan RI Brigjen Pol Apriastini Bhakti yang juga menjabat sebagai Kapusjarah Mabes Polri, serta dihadiri oleh seluruh Polwan baik tingkat Mabes, Polda hingga Polres, tak terkecuali Ny. Sintha Istiono yang turut hadir sebagai Ibu Asuh Polwan Korlantas Polri.

Dalam laporannya, Pakor Polwan RI Brigjen Pol Apriastini Bhakti mengucapkan terimakasih kepada Ny. Julianti Sigit Prabowo, karena selama 5 bulan menjadi Ibu Asuh Polwan RI telah banyak memberikan dukungan dan kepeduliannya yang luar biasa terhadap para polwan sehingga termotivasi untuk lebih maju dalam berkarya dan berprestasi.

“Di tengah pandemi Covid-19 dan banyak kekhawatiran yang kami hadapi, Ibu selalu memberikan dukungan dan dorongan untuk kami saling menguatkan, saling membantu dan gotong royong melalui kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan, sehingga tugas dan kegiatan Polwan RI tetap dapat terlaksana dengan baik,” ucap Brigjen Pol Apriastini.

Brigjen Pol Apriastini menambahkan, dalam beberapa waktu ke depan, Polwan RI akan menghadapi acara besar, yakni HUT Polwan dan acara Internasional IAWP (International Association of Women Police) yang diikuti oleh 150 negara, dan yang membanggakan bahwa Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah dalam acara ini.

“Tentunya ini sebuah kebanggaan bagi kami, untuk itu kami mohon doa restu dari ibu semoga pelaksanaan konferensi dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Dan kami siap sebagai panitia memberikan yang terbaik untuk Indonesia di mata dunia,” sambung Brigjen Pol Apriastini.

Sementara itu, Ibu Asuh Polwan RI Ny, Julianti Sigit Prabowo dalam sambutannya memberikan apresiasi dan dukungan yang sebesar-besarnya kepada Polwan RI yang telah bekerja keras memenangkan Open Bidding, sehingga bisa menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan IAWP ke-58.

“Saya mendukung kegiatan tersebut agar berjalan dengan baik dan dapat memberikan kesan terbaik bagi para peserta internasional yang hadir. Saya harap para Polwan terus mengikuti perkembangan dan tidak ketinggalan infformasi dalam kegiatan-kegiatan Internasional lainnya,” ucap Ny. Julianti Sigit Prabowo.

Diakhir, Ny. Julianti Sigit Prabowo memberikan 14 arahan seiring perkembangan situasi dan tantangan tugas Polri, khususnya polwan RI, diantaranya:
1. Tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
2. Tingkatkan kemampuan polwan
3. Tingkatkan solidaritas sesama polwan
4. All Out dalam menjalankan Tupoksi
5. Ikuti aturan yang berlaku di organisasi dan masyarakat
6. Tampil sebagai tauladan bagi organisasi dan masyarakat
7. Pererat sinergi antara polwan dan Bhayangkari
8. Jaga penampilan dan kepribadian
9. Jaga harkat dan martabat polwan, jangan sampai menimbulkan polwan negative di mata masyarakat
10. Ikuti norma yang berlaku sebagai wanita dan polwan
11. Tunjukkan polwan tidak hanya pemanis atau suplemen, tetapi sebagai kualitas polwan yang Presisi
12. Berperan sebagai istri, ibu rumah tangga dan polwan harus dapat memanage dengan baik antara tugas masing-masing
13. Tidak menunjukkan kehidupan yang hedonisme dan bijak dalam bermedia sosial
14. Kembangkan terus kemampuan polwan untuk kemajuan polwan.

Related Articles