Beranda Nasional Ini 5 Target Sasaran Satlantas Polres Gowa dalam Ops Keselamatan 2021

Ini 5 Target Sasaran Satlantas Polres Gowa dalam Ops Keselamatan 2021

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Gowa menggelar Operasi Keselamatan 2021, sekitar pukul 08.00 Wita dengan melakukan sosialisasi pada pedagang serta pengguna jalan agar tidak melakukan mudik lebaran 2021. Rabu (14/04/21).

Terkait hal itu, Kasatlantas Polres Gowa AKP Mustari, S.H., selaku pimpinan kegiatan dan menyebutkan ada 5 target dalam operasi ini.

“Pertama, (1) untuk sosialisasi secara masif terkait imbauan atas larangan mudik Tahun ini, Kedua (2) untuk memeberikan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalulintas, Ketiga (3) melaksanakan kegiatan sosial dan bakti sosial, Adapun keempat, (4) meminimalisir gangguan kamtibmas seperti balap liar dan polisi suara kendaraan bermotor menggunakan knalpot racing, Kelima, (5) manajemen rekayasa lalu lintas mengantisipasi mudik 2021,” ujar Kasatlantas Polres Gowa AKP Mustari, S.H.

Dalam penyampaian sosialisasi, kali ini dilakukan ke pedagang dan pengendara yaitu melarang mudik untuk lebaran 1442 H tahun 2021, “Harapannya operasi ini terjaminnya rasa aman masyarakat dalam beraktifitas, menurunnya tingkat kecelakaan, kejahatan serta meningkatnya pemahaman masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik,” ungkap Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gowa IPDA H. Misbar, S.Sos.

Operasi Keselamatan 2021 bertujuan meminimalisir gangguan kamtibmas dan penyebaran Covid-19, mengingat Virus Corona di Indonesia belum kunjung hilang.

“Kami akan memastikan agar masyarakat tidak ada yang mudik di awal waktu atau duluan ya, kalau ada yang ketahuan berpergian nantinya dengan alasan tertentu akan kami periksa surat-suratnya dan akan kami pastikan yang bersangkutan dalam kondisi sehat serta mematuhi Protokol Kesehatan,” tutup Kasatlantas Polres Gowa AKP Mustari, S.H.

Related Articles