Beranda Nasional Imbau Patuhi Prokes, Satlantas Polres Batu Gelar Aksi Tetrikal di Alun-alun Kota

Imbau Patuhi Prokes, Satlantas Polres Batu Gelar Aksi Tetrikal di Alun-alun Kota

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Operasi Zebra Semeru 2021, Satlantas Polres Batu melaksanakan aksi teaterikal untuk mengingatkan masyarakat dan wisatawan yang berkunjung di Kota Batu, Minggu (21/11/2021).

Aksi teaterikal yang yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Wisata Batu ini bertujuan untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas dan disiplin penerapan protokol kesehatan mengingat bahaya dan ancaman Covid-19 masih ada di sekitar kita.

Kasatlantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani menjelaskan aksi Teatrikal ini menyuguhkan beberapa tokoh hantu, seperti ada pocong, kuntilanak dan beberapa tokoh horor lainnya sebagai akibat korban kecelakaan karena tidak disiplin berlalu lintas dan sebagian menjadi korban Covid-19 karena tidak taat dan patuh menerapkan Prokes.

Aksi Teratrikal ini sebagai salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang Prokes Covid-19 dan disiplin berlalu lintas di jalan.

“Hantu-hantu yang ada dalam Aksi Teatrikal ini kami gambarkan sebagai korban kecelakaan dan korban Covid-19.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi melalui Aksi Teatrikal ini, masyarakat lebih patuh dan taat Prokes Covid-19 dan selalu disiplin dalam mentaati peraturan lalu lintas di jalan,” pungkasnya.

Related Articles