Beranda Lakalantas Ibu dan Anak Tewas Terlindas Truk di Jalur Pantura Probolinggo

Ibu dan Anak Tewas Terlindas Truk di Jalur Pantura Probolinggo

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Seorang ibu dan anak yang berboncengan motor bertabrakan dengan motor lain di Jalur Pantura, Desa Karanganyar, Paiton, Probolinggo. Nahas, keduanya jatuh lalu terlindas truk hingga tewas di lokasi kejadian.

Korban tewas diketahui bernama Bahriatus Sholeha (36) dan anaknya bernama Putri Zakiyatul Bariroh (15) yang merupakan warga Desa Sidodadi, Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Peristiwa itu terjadi ketika kedua korban berboncengan Honda BeAT Nopol N 6736 MM melaju dari arah timur ke barat hendak menyalip truk di depannya.

Sayangnya, pada saat yang sama muncul sepeda motor lain dari arah berlawanan.

Sepeda motor yang datang dari arah berlawanan itu adalah Yamaha Vixion N 3585 MQ yang dikendarai Herman Felani (23) warga Desa/Kecamatan Kotaanyar berboncengan dengan adiknya Ahmad Jaelani (18).

Belum sampai menyalip truk, motor korban bersenggolan dengan Vixion hingga oleng ke kiri. Keduanya pun jatuh ke kolong truk dan seketika terlindas hingga tewas di lokasi tersebut.

Indah, warga setempat yang menyaksikan peristiwa itu menyebutkan motor korban bertabrakan dengan motor lain dari arah berlawanan saat hendak menyalip truk yang melindasnya.

“Motor matik korban dari timur ke barat. Tabrakan dengan motor juga sampai oleng ke kiri lalu masuk kolong truk. Dilindas ban belakang truknya. Pengendara motor matic itu ibu sama anaknya. Langsung meninggal dunia, ujar Indah, Jumat (5/8/2022).

Akibat kecelakaan ini Herman dan Ahmad adiknya, pengendara motor Yamaha Vixion hanya mengalami luka-luka. Sementara sopir truk yang melindas kedua korban hingga tewas segera kabur setelah peristiwa itu.

Warga sekitar dan petugas polisi segera mengevakuasi jenazah ibu dan anak itu ke kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sedangkan pengendara motor Vixion dibawa ke Pos Lalu Lintas Desa Sumber Lele Kraksaan.

Bripka Feri Muji, anggota Unit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo datang ke lokasi melakukan olah TKP. Ia juga telah memeriksa sejuamlah saksi di lokasi kejadian.

“Kita fokus melakukan penyelidikan. Olah TKP dan minta keterangan saksi-saksi di TKP. 2 korban dibawa ke kamar jenazah dan 2 motor kita bawa ke Pospol Sumber Lele. Sedangkan truk yang melindas korban sedang dikejar petugas Satlantas Polres Probolinggo,” ujarnya.

Akibat kecelakaan yang terjadi di Jalur Pantura Paiton arah Situbondo itu, lalu lintas sempat tersendat. Kemacetan tidak terhindarkan selama proses evakuasi korban dan kendaraan korban.

Related Articles