Beranda News HUT Bhayangkara ke-75, Satlantas Polres Purbalingga Beri Bantuan Kaki Palsu Korban Laka

HUT Bhayangkara ke-75, Satlantas Polres Purbalingga Beri Bantuan Kaki Palsu Korban Laka

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Satlantas Polres Purbalingga menggelar kegiatan sosial pemberian bantuan kaki palsu bagi korban kecelakaan lalu lintas.

Ada empat korban kecelakaan yang mendapat bantuan berupa kaki palsu. Mereka adalah Khamim warga Kecamatan Bukateja, Septiana Purwandari warga Kecamatan Kaligondang, Saeful warga Kecamatan Bobotsari dan Sekti Antoro warga Kecamatan Karangmoncol.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky mengatakan bahwa dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Satlantas Polres Purbalingga memberikan bantuan kepada korban kecelakaan lalu lintas. Bantuan tersebut berupa kaki palsu bagi korban yang menjalani amputasi pada bagian kakinya akibat kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial bagi para korban kecelakaan lalu lintas. Semoga dapat meningkatkan motivasi bagi para korban kecelakaan yang menjadi difabel untuk tetap bisa menjalani aktivitasnya,” ucapnya, Senin (28/6/2021).

Disampaikan bahwa selain bantuan kaki palsu diberikan juga santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dunia. Santunan diberikan kepada ahli waris dari korban yang meninggal dunia. Ada tiga ahli waris korban yang langsung menerima santunan tersebut.

“Kami berharap dengan santunan maupun bantuan kaki palsu yang sudah diberikan tersebut, bisa memberi manfaat bagi para korban kecelakaan lalu lintas maupun keluarganya,” ungkapnya.

Sementara itu, Khamim (23) salah satu penerima kaki palsu mengaku senang atas bantuan yang diberikan dari kepolisian. Dia menyampaikan bahwa impiannya untuk memakai kaki palsu bisa terwujud dengan bantuan yang diberikan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Saya tidak bisa berkata apa-apa hanya ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada kepolisian Purbalingga,” ucapnya.

Related Articles