Beranda Kegiatan Humanis, Satlantas Polres Jembrana Sediakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Humanis, Satlantas Polres Jembrana Sediakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dalam rangka Operasi Zebra Agung 2022, pihak Satlantas Polres Jembrana menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di Sentral Parkir Jembrana, Kelurahan Pendem, Jembrana, Senin (28/11) pagi.

Selain pemeriksaan kesehatan, dalam kegiatan sosial yang dipusatkan di belakang Pasar Umum Negara ini, juga dibarengi pemberian vitamin gratis.

Dalam  mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut, dari pihak Satlantas Polres Jembrana melibatkan petugas kesehatan dari Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Jembrana. Layanan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin gratis itu, dibuka secara gratis untuk masyarakat umum. Khususnya pun menyasar kalangan sopir angkutan umum ataupun para masyarakat di Pasar Umum Negara dan Pasar Inpres Negara.

Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Jembrana Aiptu Kompyang mengatakan, kegaiatan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin gratis itu, diadakan dalam rangka Operasi Zebra Agung 2022. Dalam kegaiatan tersebut, juga mengajak masyarakat agar mematuhi tata tertib lalu lintas.

“Kegiatan yang dilaksanakan di Sentral Parkir Jembrana itu dalam rangkaian kegiatan Ops Zebra Agung 2022. Kita adakan bhakti sosial berupa pengobatan gratis kepada masyarakat yang kebetulan berada di lokasi sekitar,” ujar Aiptu Kompyang.

Menurut Aiptu Kompyang, kegaiatan pengobatan gratis itu, juga sengaja digelar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pengguna jalan. Khususnya dalam mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, masyarakat pengendara diharapkan turut memastikan kondisi kesehatannya.

“Setiap berkendara, juga penting memastikan kesehatan diri. Kalau kondisi badan kurang fit, ngantuk ataupun sakit, jangan memaksakan diri berkendara. Karena akan sangat membahayakan bagi diri sendiri ataupun orang lain,” ucap Aiptu Kompyang.

Related Articles