Beranda Lakalantas Hindari Pemotor Balap Liar, Bus Terperosok ke Dalam Jurang di Gunungkidul

Hindari Pemotor Balap Liar, Bus Terperosok ke Dalam Jurang di Gunungkidul

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Aksi balap liar di jalan di Gunungkidul membawa petaka. Sebuah Bus terperosok ke jurang sedalam 4 meter. Bus Maju Lancar dengan nomor polisi AB 7685 CD ini berusaha untuk hindari aksi balap liar namun malah terperosok ke jurang Bus berhenti karena menabrak pohon dan nyaris menabrak rumah.

Mereka mengalami nasib naas di Jalan Nglipar-Wonosari tepatnya di turunan Wotgalih, Minggu (13/2/2022). Usai menabrak pohon bus tersebut terguling di pekarangan rumah warga. Bus mengalami kerusakan cukup parah.

Bus ini terperosok usai menghindari balap liar yang dilakukan dua orang remaja. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Kebetulan bus naas AB 7685 CD ini dalam keadaan kosong karena baru saja meninggalkan garasi.

Bus ini hendak bertolak ke Jakarta dengan mengambil penumpang di kawasan Kapanewon Ngawen. Sopir dan kernet bus tidak mengalami luka hanya syok karena mereka tidak menyangka akan mengalami nasib naas tersebut.

Sopir bus naas tersebut, Bowo menuturkan, Minggu siang ia dan rekannya baru saja keluar dari Garasi di daerah Ngawen. Ia berniat berangkat ke Jakarta yang sudah menjadi tujuan mereka selama ini.

“Saya itu akan mengambil penumpang terlebih dahulu di rute Ngawen-Nglipar-Wonosari-Jakarta,” tutur Bowo.

Ia melaju dengan kecepatan sedang di jalan Nglipar Wonosari. Namun ketika melewati turunan wotgalih, di jalan menikung tiba-tiba ada dua orang remaja muncul dari arah berlawanan menggunakan dua sepeda motor.

Mereka nekat balapan di jalan yang agak menikung. Mereka melaju dengan kecepatan tinggi serta ugal-ugalan sepertinya kedua remaja ini tengah melakukan aksi balap liar. Ada salah satu remaja yang masuk ke jalur berlawanan sehingga sopir bus kaget.

“Saya akhirnya berusaha menghindar agar tidak menabrak. Stir saya banting ke kanan biar tidak menabrak,” tutur Bowo.

Namun naas, di kanan jalan terdapat jurang sedalam kurang lebih 4 meter. Bus tersebut akhirnya melaju bebas masuk ke pekarangan rumah warga. Bus baru berhenti usai menabrak beberapa pohon di pekarangan warga.

Bus langsung terguling ke kanan dan bagian bamper depan hancur. Beruntung sopir bus dan kernet tidak mengalami luka serius. Tidak ada penumpang di dalam bus karena memang belum mengambil penumpang.

“Alhamdulillah saya tidak apa-apa. Tadi bisa langsung ke luar. Teman saya juga aman,” terangnya.

KSPK Polsek Nglipar Aiptu Sumarsono menuturkan pihaknya masih mendalami kasus kecelakaan tersebut. Sejumlah saksi masih dimintai keterangan perihal kejadian naas tersebut. Pihaknya belum menyimpulkan penyebab kejadian ini.

“Kami juga memediasi antara sopir dan pemilik lahan,” terangnya.

Related Articles