Beranda Nasional Hindari Lakalantas, Satlantas Polres Lahat Pasang Imbauan di Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang

Hindari Lakalantas, Satlantas Polres Lahat Pasang Imbauan di Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Lahat melalui unit Dikyasa melaksanakan pemasangan spanduk bertulisan tanda hati-hati didepan ada perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu di 3 lokasi yang berbeda.

Kasat Lantas Polres Lahat Iptu Pamris Malau, SH saat di temui diruang kerjanya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan informasi dan himbauan kepada masyarakat agar berhati-hati pada saat melewati perlintasan kereta api tanpa palang dan penjaga.

“Kami dari Satuan Lalulintas Polres Lahat mengajak masyarakat agar memperhatikan keselamatan dan berhati – hati ketika melintas di perlintasan kereta api tanpa palang dan penjagaan” Himbau Iptu Pamris Malau, Kamis, 26/08/21).

Dilanjutkan Kasat, hal ini untuk mengurangi angka kecelakaan diperlintasan Kereta Api tanpa palang dan tanpa penjaga di wilayah hukum Polres Polres Lahat.

Pemasangan spanduk merupakan bentuk himbauan kepada masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan saat melintasi perlintasan jalur kereta api, khususnya di wilayah perlintasan yang tidak ada palang pintu dan tidak ada penjaganya.

“Masyarakat harus sabar dan tidak boleh melanggar palang perlintasan dan cobalah sebelum melintas di oerlintasan tanpa palang hendaknya lihat dulu kanan kiri untuk memastikan apakah ada kereta api yang melintas atau tidak demi keselamatan diri sendiri” terang Kasat.

Mengingat telah banyak insiden kecelakaan yang terjadi di perlintasan kereta api khususnya yang tidak ada palang pintu/penjaganya. Banyaknya kecelakaan sering diakibatkan oleh kelalaian pengguna jalan yang tidak sabar dan tidak berhati – hati atau tidak toleh kanan – kiri ketika melintas diperlintasan Kereta Api sehingga merugikan diri sendiri, maka dari itu kami tegaskan sekali lagi berhati – hatilah ketika melintas diperlintasan kereta api tanpa palang dan penjagaan” pungkas Iptu Pamris Malau.

Sementara itu ditempat berbeda, Riski warga sekitar mengucapkan terima kasih kepada Sat Lantas Polres Lahat karena telah memasang spanduk himbaun di perlintasan kereta Api tanpa Palang.

” Menurut kami ini sangat bijaksana dan tentunya adalah bentuk kepedulian Satlantas kepada masyarakat agar lebih berhati – hati ketika melintasi perlintasan kereta Api tanpa palang, dan kami sampaikan terima kasih banyak kepada Satlantas ” Ucap Riski.

Terpantau awak media, Pemasangan spanduk himbaun tersebut di pasang di 3 lokasi yang berbeda diantaranya di perlintasan Kereta Api depan Kantor KPPN Bandar Agung, perlintasan dekat STM Negeri 1 Lahat dan di Simpang Tiara mengarah ke SMK Negeri 2 Lahat.

Related Articles