Beranda Nasional Hindari Kerumunan, Satlantas Polres Banyuasin Gelar Baksos Drive Thru

Hindari Kerumunan, Satlantas Polres Banyuasin Gelar Baksos Drive Thru

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kabupaten Banyuasin, telah dinyatakan Zona Merah Covid-19. Terkait dengan hal tersebut, membuat Polres Banyuasin berinovasi dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 khusus nya masyarakat yang daerah tinggalnya di lintasi oleh Jalur lintas Timur.

Inovasi tersebut yaitu pembagian Baksos Drive Thru di Pos Unit Patwal Satlantas KM 42 Jalan Palembang – Betung Kelurahan Mulya Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Minggu (22/08/2021).

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi, S.IK., MH melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mozam, SH., MH mengatakan bahwa saat ini Banyuasin dinyatakan Zona Merah Covid-19, oleh karena itu, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, kita mengadakan Drive Thru.

“Ada sekitar 200 paket sembako yang disalurkan kita salurkan dengan cara kami gantung di Pos Unit Patwal Satlantas KM 42. Paket tersebut merupakan hasil gotong royong dari Personil dan ASN Polres Banyuasin serta dari Polda Sumsel,” kata Kasat Lantas AKP Ricky Mozam.

Menurut dia, Pembagian paket sembako sengaja dilakukan secara drive thru untuk menghindari kerumunan. Pembagian dilakukan di Pos Unit Patwal Satlantas KM 42 Jalan Palembang – Betung Kelurahan Mulya Agung -Banyuasin III. “Untuk masyarakat yang terdampak, bantuan kami salurkan dengan cara drive thru agar tidak berkerumun,” ungkap dia.

Selain Masyarakat yang bertempat tinggal di sekitaran Jalitim Palembang – Jambi, lanjut dia, pihaknya juga menyalurkan langsung kepada masyarakat di beberapa kelurahan pada Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin

Polres Banyuasin berharap dengan adanya pembagian baksos ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak covid-19 dan pandemi segera berakhir. “Selain itu kami juga berpesan agar masyarakat Banyuasin untuk tetap selalui terapkan dan displin Prokes,” tandas dia.

salah satu masyarakat sekitar Bapak Tasirun warga sekitar Jalitim sangat bahagia atas pelaksanaan baksos drive thru yang dilakukan oleh Polres Banyuasin, yang mana dia dan keluarganya juga terdampak covid-19

“Akibatnya penghasilan untuk kehidupan sehari-hari keluarga saya tidak tetap, semoga apa yang dilakukan oleh Polres Banyuasin melalui Sat Lantas mendapat keberkahan dan perlindungan oleh Allah SWT,” ucap dia.

Related Articles