Beranda Lakalantas Hilang Kendali! Truk Muatan Batu Bata Tabrak Madrasah, Dua Orang Tewas

Hilang Kendali! Truk Muatan Batu Bata Tabrak Madrasah, Dua Orang Tewas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satu unit truk pengangkut batu bata menyeruduk Madrasah Diniyyah Nurul Barokah di Kampung Harendong Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jumat (2/4) sore. Sopir dan seorang siswa meninggal dunia dan belasan lainnya luka-luka dalam peristiwa ini.

Kanit Laka Satlantas Polres Garut Ipda Priyo mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, truk bernomor polisi Z 8229 DW yang dikemudikan Suhanda (50) mengangkut batu bata dari pabrik pembuatan mengarah ke bawah.

“Kondisi jalan yang dilewati truk itu memang menurun. Diduga saat melewati pertigaan, truk tersebut hilang kendali sehingga menabrak sebuah madrasah yang ada di sekitar lokasi kejadian,” jelas Ipda Priyo.

Ketika truk menabrak madrasah, masih ada siswa yang melakukan kegiatan di sana. Akibatnya dua orang meninggal dunia dalam peristiwa itu.

“Kedua orang yang meninggal dunia itu adalah sopir truk dan siswa madrasah dengan jenis kelamin laki-laki dan berusia 12 tahun. Jenazah kedua korban saat ini berada di RSUD dr Slamet Garut,” ungkapnya.

Selain korban meninggal dunia, belasan santri lainnya mengalami luka berat dan ringan. Beberapa di antara korban ada yang mendapatkan perawatan di RSUD dr Slamet. Sebagian lainnya dirawat di Puskesmas Karangpawitan.

Related Articles