Beranda Lakalantas Hilang Kendali, Mobil Innova Tercebur ke Sungai di Tulang Bawang, Korban Tewas Dua Orang

Hilang Kendali, Mobil Innova Tercebur ke Sungai di Tulang Bawang, Korban Tewas Dua Orang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sebuah mobil Toyota Innova B 1269 POG mengalami kecelakaan tunggal di jalan penghubung lintas timur Rawajitu Kampung Ringinsari, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Minggu (24/10/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Akibat kecelakaan di Banjar Margo, Tulang Bawang ini, dua penumpang mobil dikabarkan tewas. Dua korban tewas diketahui warga Desa Taman Sari, Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur.

Nama dua korban tewas kecelakaan di Banjar Margo, Tulang Bawang, ialah Jumitun binti Dasiman (55) dan Mali bin Lamidi (60).

Informasi yang diterima dari Satlantas Polres Tulang Bawang menyebutkan, kecelakaan tunggal yang melibatkan Toyota Innova B 1269 POG itu akibat kehilangan kontrol (out of control) sehingga tercebur masuk sungai.

Kronologi kecelakaan bermula saat Innova B 1269 POG berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah Rawajitu menuju Jalan Lintas Timur Sumatera Simpang Penawar.

“Saat melewati jalan lurus berpapasan dengan kendaraan roda empat yang berjalan dari arah berlawanan,” kata Kasatlantas Polres Tulang Bawang AKP Suhardo.

Diduga hendak menghindari kendaraan tersebut, Innova B 1269 POG bersinggungan dengan kendaraan tersebut dari arah berlawanan. Lalu, sopir membanting setir ke kiri sehingga kendaraan masuk ke dalam sungai yang berada di pinggir jalan sebelah kiri.

Dari data yang disampaikan Satlantas Polres Tulang Bawang, penumpang lainnya mengalami luka berat dan luka ringan.

Ada pun korban luka berat yakni Sukarno (46). Sedangkan yang mengalami luka ringan yakni Sugeng Bagio (45), Amanda (11), dan Liliana (9). Seluruh penumpang berasal dari Desa Taman Sari, Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur.

Saat terjadi kecelakaan, kondisi jalan lurus, beraspal mulus, dan cuaca cerah. Saat ini kendaraan yang mengalami kecelakaan berada di Satlantas Polres Tulang Bawang.

Related Articles