Beranda News Hendak Balap Liar, Satlantas Polres Lebak Amankan Sejumlah Kendaraan

Hendak Balap Liar, Satlantas Polres Lebak Amankan Sejumlah Kendaraan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lebak mengamankan empat sepeda motor yang diduga untuk aksi balap liar di Proyek tol Serang-Panimbang (Serpan). Aksi balapan liar tersebut diketahui saat petugas melakukan patroli rutin.

“Benar kita amankan empat unit kendaraan roda dua di proyek tol Serang-Panimbang. Diduga untuk aksi balap liar,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Lebak, Ipda R Agung.

Agung mengatakan, pihaknya bersama jajaran satlantas Polres Lebak saat ini gencar melakukan patroli rutin.

Untuk pemilik kendaraan tersebut seandainya mengingkan motornya kembali. Mereka diwajibkan untuk memperlihatkan surat-surat dan harus menstandarkan atau mengembalikan sepeda motornya seperti semula.

“Bisa diambil, tapi pemilik harus melihatkan bukti-bukti surat kepemilikan motor tersebut. Mereka juga harus memodifikasi motornya seperti semula (normal-red). Terus nanti mereka harus membuat pernyataan,” terang Agung.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Banten, Kombes Pol Rudy Purnomo membenarkan agar seluruh jajaran lalu lintas khususnya Polda Banten untuk melakukan patroli rutin di lokasi yang digunakan balap liar. Menurut Rudy, balap liar dapat memicu hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita perketat patroli rutin di lokasi-lokasi yang kerap dijadikan balapan liar, sangat disayangkan untuk anak-anak muda yang memang melakukan balapan karena itu bisa merugikan kita semua,” jelas Kombes Pol Rudy.

Related Articles