Beranda Lalu Lintas Hari Pertama Operasi Ketupat, Puluhan Kendaraan Diputarbalik di Surabaya

Hari Pertama Operasi Ketupat, Puluhan Kendaraan Diputarbalik di Surabaya

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Tidak diijinkan masuk Kota Surabaya karena mobil berplat nomor luar Kota Surabaya saat memasuki posko Check Point larangan mudik di Bundaran Waru Surabaya, Kamis 6 Mei 2021.

Pada penerapan hari pertama larangan mudik ini, puluhan kendaraan roda empat berplat nomor luar Surabaya terpaksa harus putar balik. Sementara bagi pekerja yang bisa menunjukkan surat keterangan kerja, akan diberikan stiker pada kendaraannya sebagai tanda bisa memasuki Kota Surabaya.

Pada penerapan hari pertama larangan mudik di posko Check Point larangan mudik di batas Kota Surabaya, tepatnya di Bundaran Waru, Surabaya, pemeriksaan terhadap kendaraan berplat Surabaya mulai intensif dilakukan.

Kasatlantas polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra menegaskan, dalam penerapan larangan mudik ini polisi akan bertindak tegas dengan memutar balik kendaraan yang tidak bisa menunjukkan surat keterangan.

Dan bagi kendaraan travel yang nekat, polisi akan melakukan tindakan tilang dan menyita kendaraan travel hingga usai masa berlaku larangan mudik, dan penumpangnya akan dilakukan karantina.

Upaya tegas petugas ini untuk menegakkan aturan pemerintah tentang larangan mudik mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. Ini merupakan upaya untuk mencegah mobilitas warga untuk menghentikan penularan COVID-19.

Related Articles