Beranda Nasional Hari Ketiga Pelaksanaan Ops Zebra 2021, Satlantas Polres Kaimana Amankan 3 Kendaraan

Hari Ketiga Pelaksanaan Ops Zebra 2021, Satlantas Polres Kaimana Amankan 3 Kendaraan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Kaimana melaksanakan Operasi Zebra Mansinam 2021. Pada hari ketiga pelaksanaan operasi, dipusatkan di kawasan Jalan Utarum Bantemi Kaimana, Rabu (17/11).

Sasaran operasi yakni, pemeriksaan surat dan kelengkapan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat, yang melintas di kawasan tersebut. Sebanyak 16 personel, terdiri dari 11 personel Lantas, 1 pesonel Propam Polri dan 2 personel POM TNI AD dilibatkan dalam operasi hari ketiga.

“Sasaran kami yakni pengemudi kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat. Selain itu juga melakukan pembagian stiker himbauan tertib berlalulintas dan stiker sosialisasi ayo vaksin,” jelas Kapolres Kaimana AKBP I Ketut Widiarta, melaui Kasat Lantas Iptu Yosias Tatuhey, Rabu (17/11).

Kasat mengatakan, selain melakukan imbauan dan sosialisasi ayo vaksin, namun pihaknya juga melaksanakan pembagian masker gratis kepada pengendara yang tidak menggunakan masker.

Serta memberikan himbauan kepada pengendara untuk selalu mengunakan masker, demi kesehatan. Kepada pengendara roda dua juga dihimbau, untuk wajib mengunakan helm SNI demi keselamatan.

“Dalam operasi zebra Mansinam hari ketiga ini, kami mengamankan 3 unit kendaraan bermotor roda dua, karena habis masa berlaku pajak STNK. Sehingga kami amankan kendaraan ke kantor Satlantas. Pemilik harus menyelesaikan di Samsat,” terangnya.

Related Articles