Beranda Headlines Hadiri Sertifikasi Petugas Dakgar Jatim, Kakorlantas Polri Ingatkan Pentingnya Integritas

Hadiri Sertifikasi Petugas Dakgar Jatim, Kakorlantas Polri Ingatkan Pentingnya Integritas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menghadiri Sertifikasi Petugas Penindakan Pelanggaran (Dakgar) Lalu Lintas Mandiri Polda Jawa Timur Tahun Anggaran 2023, di Hotel Suites Surabaya, Selasa (7/2).

Kegiatan Sertifikasi Petugas Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas Mandiri Polda Jawa Timur resmi dibuka oleh Irjen Pol Firman Shantyabudi dan diikuti oleh 88 peserta jajaran Satlantas.

“Hari ini kami sengaja datang dari Jakarta yang pertama adalah memberikan apresiasi kepada Polda Jawa Timur yang menyelenggarakan Sertifikasi Profesi untuk ketiga kalinya secara mandiri dan tentunya ini juga untuk mendorong Polda Polda lain untuk melakukan hal yang sama,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Dengan adanya kompetensi yang sudah dilaksanakan oleh personel, kedepannya dapat di pertanggung jawabkan karena telah memiliki sertifikat.

“Kompetensi ini tentunya yang paling penting diikuti dengan adanya integritas dan perubahan perilaku sesuai dengan kompetensi yang dimiliki,” sambung Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Kakorlantas berharap para peserta yang mengikuti pelatihan sertifikasi ini agar bersungguh-sungguh dalam melakukan pelatihan ini supaya bisa diimplementasikan saat bertugas .

“Bagaimana kita melakukan penindakan terhadap pelanggar di jalan dengan sikap-sikap, bahasa komunikasi kemudian empati yang harus kita miliki itu menjadi tuntutan, karena standar profesi yang sudah kita laksanakan,”pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Kasubditdakgar Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Matrius, Wadirlantas Polda Jawa Timur AKBP Lukman Cahyono, KA LSP Lemdiklat Polri Kombes Pol Guntur Fartio Gaffar, serta pejabat utama lainnya.

Related Articles