Beranda Headlines Hadiri Rakornis Pom TNI, Korlantas Polri Berikan 100 Buku Panduan Ujian Teori SIM A dan SIM C

Hadiri Rakornis Pom TNI, Korlantas Polri Berikan 100 Buku Panduan Ujian Teori SIM A dan SIM C

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kepala Korps Lalu Lintas ( Kakorlantas ) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi didampingi Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan menghadiri Rakornis Pom TNI TA. 2023 yang mengusung tema Polisi Militer TNI bertekad meningkatkan profesionalisme, disiplin dan ketaatan hukum bagi prajurit TNI sebagai patriot NKRI dalam rangka mendukung tugas pokok TNI, yang dihadiri 104 Perwira TNI.

Kakorlantas Polri menyampaikan untuk merapatkan barisan, saling berkolaborasi, serta memberikan materi sharing terkait pelaksanaan tugas pokok Polri di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas kepada para perwira TNI yang menghadiri Rakornis.

“Kita berharap ada ikatan kerjasama terus dengan teman-teman TNI, untuk pembinaan ketertiban di jalan dan saya berharap kedepan bisa lebih intensif lagi melaksanakan di jalan, karena masyarakat perlu di asuh, dibina, dan perlu di awasi” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi di Aula Gatot Soebroto Denma Mabes TNI pada (21/3).

Dalam hal ini, Irjen Pol Firman Shantyabudi juga trurut memberikan 50 buku Panduan Ujian Teori SIM A dan 50 buku Panduan Ujian Teori SIM C, yang nantinya dapat dipelajari langsung materi-materi pembelajaran saat akan melakukan Ujian Surat Izin Mengemudi.

“Tugas dari Korlantas adalah memastikan keselamatan yang ada di jalan, kecelakaan itu tidak melihat siapa, oleh karena itu metode ini juga kita sampaikan dalam kaitan memberikan satu perlindungan, jadi pada saat mereka ujian itu bukan hanya sekedar bisa naik motor” tambah Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Senada dengan Irjen Pol Firman Shantyabudi, Laksamana Muda TNI Edwin menyampaikan, pada Rakornis Pom TA 2023 ini berupaya untuk mengangkat permasalahan kesadaran hukum, disiplin para patriot NKRI, khusunya di lalu lintas.

“Terimakasih kita diberikan kisi-kisi dan ini sangat bermanfaat dalam pembuatan SIM sehingga mereka memahami dengan membaca buku ini, aturan ini, paham apa yang harus dikerjakan, bukan saja dalam membuat SIM, tapi bagaimana mereka berlalu lintas” ungkap Laksamana Muda TNI Edwin.

Dengan adanya kolaborasi bersama diharapkan kedepan sinergitas akan semakin tumbuh dan berkembang, khusunya dalam penegakan disiplin berlalu lintas.

Related Articles