Beranda News Giat Polsanak Satlantas Polres Situbondo Edukasi Anak Cegah Covid-19

Giat Polsanak Satlantas Polres Situbondo Edukasi Anak Cegah Covid-19

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak), Unit Dikyasa Satlantas Polres Situbondo melakukan sosialisasi dan Pendidikan masyarakat terkait disiplin protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.

Kegiatan dipimpin Kanit Dikyasa Aiptu Siswanto bersama anggota dengan berkunjung ke SDIT Bina Insan Panji dalam rangka melaksanakan program olisi Sahabat Anak di masa pandemi Covid-19.

Edukasi itu dikemas dengan sedemikian rupa sehingga anak-anak tidak bosan selama acara. Tak hanya itu, ada quiz berhadiah yang diberikan saat peserta mampu menjawab pertanyaan.

Menurut Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K., pada masa pandemi Covid-19, kegiatan Polsanak jemput bola mengunjungi sekolah-sekolah untuk edukasi tertib lalu lintas dan juga memberikan pemahaman kepada anak-anak pentingnya prokes seperti memakai masker, memakai handsanitizer dan menjaga jarak.

“ Adik-adik ini juga harus tahu dan patuh protokol kesehatan dengan baik. Tujuannya jelas agar terhindar dari Covid-19,” jelasnya.

Related Articles