Beranda Kegiatan Gelar Vaksinasi On The Road, Satlantas Manokwari Sasar Para Remaja

Gelar Vaksinasi On The Road, Satlantas Manokwari Sasar Para Remaja

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Ada yang berbeda dari cara Satlantas Polres Manokwari untuk mendukung Indonesia menuju 70 persen vaksin di tahun 2021. Cara yang dilakukan yakni dengan program Vaksinasi On The Road di cafe saat malam hari.

Kegiatan digelar pada Senin (6/12/2021) malam di Honai Kopi Jalan Reremi Puncak, Manokwari dan berhasil menyuntik vaksin Sinopphram COVID-19 kepada 13 warga, dosi pertama enam (6) orang, dosis ke dua tujuh (7), orang asli Papua 10 orang, non Papua tiga orang.

Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kuriniawan Sinjaya, S.I.K melalui Kasat Lantas IPTU Subhan S Ohoimas, S.H menjelaskan, vaksin on the road adalah upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Manokwari dengan target memaksimalkan mencapai target 70 % persen pada bulan Desember.

“Upaya vaksin on the road yang yang digagas Satlantas Polres Manokwari mencoba menyasar kaula muda dan menjemput masyarakat yang memiliki waktu sibuk sehingga belum sempat mendatangi gerai vaksin di siang hari,” ujarnya.

Sebelumnya Kapolres Manokwari melalui Kabag Ops Polres Manokwari AKP Junedy Weken,S.I.K telah memberikan arahan kepada jajarannya terkait pelaksanaan vaksin on the road dengan sasaran warga Manokwari pegiat cafe malam hari.

“Kami membangun konsep yang lebih santai dengan mendatangi beberapa lokasi tempat nongkrong anak muda. Selain kami juga membawa pesan pendidikan terkait gerakan Manokwari tertib lalu lintas, sehingga masyarakat makin memahami pentingnya disiplin berlalu lintas demi keselamatan,’’ ujar Kasat Lantas.

Sebelum menggelar vaksinasi, personel Satlantas Manokwari di damping petugas vaksinator Bid Dokkes Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat mengajakan kepada pengunjung cafe yang rata-rata kaum millenial melaksanakan vaksin secara sukarela baik vaksin dosis pertama maupun dosis kedua.

Menurut IPTU Subhan S Ohoimas, pengakuan kaum milenial melakukan vaksinasi karena selama ini sebagian dari anak muda ini tidak memiliki waktu mendatangi gerai vaksin di siang hari.

“Konsep vaksin on the road yang dihadirkan Satlantas Manokwari dapat diterima kalangan muda karena langsung mendatangi lokasi tempat kumpul dan bersantai mereka,’’ tutur Kasat Lantas.

Related Articles