Beranda Kegiatan Gelar Police Goes to School, Satlantas Polres Pekalongan Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

Gelar Police Goes to School, Satlantas Polres Pekalongan Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jajaran Polres Pekalongan Kota melalui Satuan Lalu Lintas terus melakukan upaya dalam Glorifikasi mewujudkan situasi Kamseltibcar Lantas Yang aman dengan memberikan imbauan dan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan di SD Muhammadiyah Kota Pekalongan, Senin (04/04/2022).

Kegiatan yang dipimpin Kanit Kamsel, Satuan Lalu Lintas, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng Ipda Budi Winarso, S.H memberikan tips cara aman kesekolah dimasa Pandemi Covid-19, sehingga nantinya dapat memberikan rasa aman dan nyaman siswa dan siswi saat disekolah.

Kanit Kamsel Ipda Budi Winarso juga mensosialisasikan tata cara menyeberang, serta cara menggunakan helm agar pada saat membonceng orang tua selalu menggunakan helm.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti 25siswa dan siswi SMP SD Muhammadiyah Bendan Kota Pekalongan yang didampingi guru pendamping.

Kanit Kamsel mengatakan apabila berangkat ke sekolah diantar orang tua menggunakan sepeda motor, wajib menggunakan helm SNI”.

“Kami mengimbau agar adanya peran serta pelajar, untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan ikut serta dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas), ” pungkas Ipda Budi.

Related Articles