Beranda Kegiatan Gelar pelatihan peningkatan kemampuan PJR Subditwal dan PJR, Korlantas Polri Perkuat Penerapan ETLE

Gelar pelatihan peningkatan kemampuan PJR Subditwal dan PJR, Korlantas Polri Perkuat Penerapan ETLE

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Korlantas Polri terus melakukan penguatan penerapan penindakan di tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) secara nasional.

Untuk menunjang hal tersebut Ditgakkum Korlantas Polri menggelar pelatihan peningkatan kemampuan PJR Subditwal dan PJR tahun anggaran 2022, di Km 29 Tol Jakarta-Cikampek, Jumat (17/6).

Kasubdit Penindakan dan Pelanggaran Ditgakkum Korlantas Polri, Kombes Pol Made Agus Prasatya mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut bisa memberikan knowledge, skill kepada seluruh anggota PJR terkait dengan transformasi penegakan hukum di era digital, yakni implementasi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

“Tujuannya adalah kami berharap seluruh personil PJR ini memiliki pemahaman, memiliki keterampilan terkait dengan ETLE dan para anggota PJR ini, bisa mentransfer knowledge kepada sesama petugas, serta mensosialisasikan kepada masyarakat,” ujar Kombes Pol Made Agus Prasatya.

Kombes Pol Made Agus Prasatya berharap anggota PJR yang menikuti pelatihan ini bisa memiliki pemahaman kualifikasi terkait ETLE dan kedepannya nanti apabila mengawaki dalam back office terkait dengan validasi dan verifikasi tersebut, anggota PJR Korlantas Polri sudah memiliki kompetensi.

“Ke depannya nanti apabila mengawaki dalam back office terkait dengan validasi dan verifikasi ini anggota pjr Korlantas Polri sudah memiliki kompetensi tersebut,” pungkasnya.

Related Articles