Beranda Kegiatan Gelar Patroli Subuh, Satlantas Polres Ngawi Antisipasi Balap Liar

Gelar Patroli Subuh, Satlantas Polres Ngawi Antisipasi Balap Liar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Pastikan situasi Kamtibmas yang kondusif, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ngawi gelar Patroli Subuh antisipasi aksi balap liar, premanisme dan petasan disertai himbauan PPKM Level 2 dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi, Selasa (5/4).

Dikonfirmasi tentang giat patroli subuh tersebut, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Ngawi AKP Djoko Winarto, S.H. mengatakan, kegiatan dilaksanakan pada Selasa dini hari mulai pukul 02.30 WIB menjelang waktu sahur dan sholat subuh dengan metode patroli hunting system di jalur jalur rawan aksi balap liar dan tawuran.

Menurut Kasatlantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarto, gelaran patroli subuh antisipasi aksi balap liar dan premanisme ini dipimpin Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan Dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Ngawi IPTU Heri Riyanto bersama 7 peronil dengan menggunakan 2 kendaraan dinas Patroli dan Pengawal (Patwal).

AKP Djoko Winarto menjelaskan, patroli diawali dengan menyusur ruas Jalan Sultan Agung (depan Pasar Besar Ngawi), Jalan Imam Bonjol (Masjid Baiturrahman kawasan Alun-alun Ngawi) Jalan Raya Maospati – Ngawi (depan Supermarket Tiara) hingga Jalan Ir. Soekarno, Ring Road Barat hingga kawasan terminal Kertonegoro Ngawi.

Lebih lanjut, AKP Djoko Winarto menjelaskan, dalam pelaksanaan patroli subuh Ini pihaknya berhasil menjaring sekelompok remaja didepan Masjid Agung Baiturrahman Kota Ngawi yang melanggar aturan penerapan prokes Covid-19 dimasyarakat dengan tidak menggunakan masker.

“Terhadap para pelanggar tersebut, petugas Satlantas Polres Ngawi melakukan teguran lisan disertai himbauan agar taat menggunakan masker selagi bepergian di tempat umum. Mereka kita minta untuk segera pulang kembali ke rumahnya masing-masing,” tandasnya.

AKP Djoko Winarto menambahkan, untuk pemantauan arus lalu lintas sekaligus antisipasi dari kelompok warga masyarakat yang akan melakukan aksi tawuran, balap liar (Bali) dan premanisme, situasi lalulintas dilaporkan aman, lancar terkendali.

“Untuk patroli subuh di sepanjang jalan A Yani hingga kawasan supermarket Tiara serta jalur ring road, situasi Kamtibmas aman, kondusif, arus lalu lintas terpantau sepi, landai, tidak ditemukan sekelompok anak anak remaja yang akan melakukan aksi balap liar,” pungkasnya.

Related Articles