Beranda Kegiatan Gelar Patroli, Satlantas Polres Pekalongan Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi Pedulilindungi

Gelar Patroli, Satlantas Polres Pekalongan Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi Pedulilindungi

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Hari libur tidak menyurutkan semangat personel Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat, demi terciptanya situasi Kamseltibcar Lantas Yang kondusif khususnya di Kota Pekalongan. Minggu (16/01/2022).

Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng melaksanakan kegiatan Penerangan Keliling, pembagian masker, dan glorifikasi penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi.

Pada kesempatan itu, Kanit Kamsel Iptu Budi Winarso, S.H, memberikan himbauan protokol kesehatan dengan 5M kepada yang memanfaatkan hari libur untuk mengunjungi car free day disekitar lapangan Mataram Kota Pekalongan.

Nampak juga anggota Satuan Lalu Lintas memberikan petunjuk penggunaan aplikasi Peduli Lindungi kepada masyarakat dan serta membagikan masker secara gratis apabila ditemui warga yang tidak menggunakan masker.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota AKP Tri Handayani,S.H menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan Kota Polda Jateng, untuk terus memberikan edukasi kepada warta masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan.

AKP Tri menyampaikan, dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih tertib berlalu lintas, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, serta menghimbau warga untuk menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi.

“Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat patuh dan taat aturan dalam berkendaraan, sehingga terciptanya kamseltibcar lantas serta menekan angka kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Kasi Humas Polres Pekalongan Kota, Kompol Suparji Menambahkan “kegiatan ini merupakan kegiatan upaya preemtif Polres Pekalongan Kota, dimana saat hari libur, Sat Lantas bersama dan Kita berharap, masyarakat akan lebih patuh dan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jangan terlena, walaupun sudah melaksanakan vaksinasi namun harus tetap terapkan 5M, dan bagi yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera melaksanakan vaksinasi di Gerai vaksinasi Presisi maupun dipuskesmas terdekat, ”

Related Articles