Beranda Lalu Lintas Gelar Patroli Malam, Satlantas Polresta Balikpapan Amankan 3 Motor Knalpot Brong

Gelar Patroli Malam, Satlantas Polresta Balikpapan Amankan 3 Motor Knalpot Brong

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Banyaknya keluhan masyarakat terkait aksi kebut-kebutan di beberapa wilayah di Kota Balikpapan, direspons Satlantas Polresta Balikpapan dengan menggelar patroli, Sabtu (4/2/2023) malam sekitar pukul 23.30 Wita hingga 02.00 Wita.

Personel gabungan dari Polresta Balikpapan pun bekerjasama dengan personel dari Kodam VI/Mulawarman dalam melaksanakan patroli di titik rawan lokasi balap liar di Balikpapan.

Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani mengatakan, patrolinya yang dilakukan ini menyisir sepanjang jalan Lapangan Merdeka Balikpapan dan Pasar Segar Balikpapan, di mana dua lokasi ini sering dikeluhkan masyarakat terkait aksi kebut-kebutan motor.

“Jadi ini merupakan pelaksanaan giat patroli malam antisipasi balap liar dan penindakan terhadap pengguna knalpot brong (racing, Red.) atau tidak standar,” ujarnya.

Lebih lanjut Ropiyani menjelaskan, tim gabungan mendatangi kelompok-kelompok pemuda yang berkumpul sambil memberi imbauan agar tidak melakukan aksi kebut-kebutan.

“Kita bersifat preentif yaitu pencegahan terhadap aksi balapan liar. Caranya dengan mendatangi mereka yang tengah berkumpul. Selebihnya kita minta mereka membubarkan diri jika sudah selesai kumpul-kumpulnya,” jelasnya.

Meski tidak menemukan aksi kebut-kebutan dan balapan liar, tim gabungan yang berpatroli ini mengamankan 3 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot brong atau tidak standar.

“Kami mengamankan sebanyak 3 kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong,” tambah Ropiyani.

Kasatlantas menegaskan, selain itu kondisi lalu lintas tergolong lancar tanpa ada kendala berarti. Sehingga masyarakat bisa mengakses jalan raya dengan tenang. Pihaknya akan meningkatkan patroli demi menciptakan arus lalu lintas yang kondusif dan meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas.

Related Articles