Beranda Lalu Lintas Gelar Operasi Keselamatan 2022, Korlantas Sebut Angka Laka Lantas Turun

Gelar Operasi Keselamatan 2022, Korlantas Sebut Angka Laka Lantas Turun

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar Operasi Keselamatan 2022 selama 14 hari. Kegiatan ini berhasil menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan, operasi tersebut bertujuan meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan berlalu lintas. Menurut dia, angka laka lantas pun berhasil diturunkan.

“Sebelum dan dibandingkan setelah pelaksanaan operasi, turun 40 persen. Angka fatalitas korban yang meninggal dunia turun 70 persen. Luka berat turun 13 persen. Luka ringan turun 38 persen,” ujar Eddy Djunaedi, Selasa (15/3/2022).

Eddy menyampaikan, operasi ini diisi dengan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Caranya dengan mendatangi langsung masyarakat dan memberikan imbauan hingga membagikan sebaran brosur.

“Diharapkan dengan Operasi Keselamatan ini, tentu progres daripada keselamatan berlalu lintas akan lebih baik,” ucapnya.

Lebih lanjut, Eddy berterima kasih kepada seluruh jajaran Polda hingga Polres yang bertugas. Menurut dia, hasil Operasi Keselamatan 2022 tersebut bakal menjadi petunjuk sebelum melaksanakan Operasi Ketupat 2022.

“Kita tidak pelaksanaan upaya hukum ada hanya di ETLE saja. Namun demikian kita lakukan upaya pencegahan dengan berupa teguran yang sifatnya edukatif kepada masyarakat, simpatik kepada masyarakat,” kata Eddy.

Related Articles