Beranda Nasional Gelar Operasi Balap Liar, Satlantas Polres Blitar Berhasil Amankan 20 Motor

Gelar Operasi Balap Liar, Satlantas Polres Blitar Berhasil Amankan 20 Motor

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sebanyak dua puluh kendaraan roda dua diamankan Satlantas Polres Blitar Kota, menyusul penggerebekan balap liar di kawasan Jalan Meredeka, Minggu (29/8/2021) dini hari.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Blitar Kota Iptu Punjung Setyo mengatakan, meski sering dilakukan razia para pemotor itu masih kerap kucing-kucingan dengan petugas.

Penyekatan di Jalan Merdeka oleh petugas selama PPKM, ujar Punjung Setyo, justru dimanfaatkan oleh mereka.

“Jadi para pembalap liar ini memanfaatkan jalan sepi yang ditutup selama operasi penyekatan. Para pembalap liar ini melakukan aksinya mulai pukul 01.00 sampai 03.00 WIB dini hari,” kata Punjung Setyo, Minggu (29/8/2021) siang.

Punjung menambahkan, petugas setiap Sabtu malam rutin melakukan razia. Namun, lanjut dia, tetap saja para pembalap liar ini manfaatkan longgarnya petugas untuk melakukan aksi tersebut.

“Jadi sudah ada yang mata matai,jika petugas usai operasi PPKM dan razia kota kota dan kembali ke Mako. Para pembalap ini,lalu melakukan aksinya.Karena jalan sudah sepi ditambah jalan disekat jadi mereka leluasa,untuk itu kami langsung bergerak dan mengamnkan para pembalap liar tersebut,” ujarnya

Selain roda dua petugas mengamankan setidaknya tiga puluh remaja yang menikuti balap liar dan juga penonton.

“Semua yang terjaring kami bawa ke mako dan kami sanksi pemangilan orang tua,sedangkan kendaraanya kami sanksi tilang dan harus dilengkapi perlengkapan sepedah motornya,” pungkas Punjung Setyo.

Related Articles