Beranda Headlines Gelar Bakti Sosial Religi, jelang HUT ke-76 Bhayangkara Polri Renovasi 11.932 Tempat Ibadah

Gelar Bakti Sosial Religi, jelang HUT ke-76 Bhayangkara Polri Renovasi 11.932 Tempat Ibadah

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polri menggelar kegiatan bakti sosial religi dan bantuan sosial (bansos) dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76. Kegiatan tersebut digelar serentak di seluruh Provinsi Indonesia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa, bakti sosial religi dilaksanakan pada tempat ibadah dan bantuan sosial diserahkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Polri bakal melakukan renovasi 11.932 tempat ibadah. Terdiri dari 5.536 masjid, 3.110 gereja, 1.302 pura, 1.108 vihara, dan 876 klenteng yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Kami menggerakkan seluruh jajaran untuk melaksanakan kegiatan bakti religi hampir ke 11 ribu tempat ibadah di seluruh Indonesia yang dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan pembersihan, renovasi, dan perbaikan ke seluruh tempat ibadah,” ujar Kapolri Sigit di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Senin, (20/6/2022).

Dalam arahannya, Kapolri mengatakan kegiatan ini juga dalam rangka menjaga kerukunan antarumat beragama. Selain itu, dia berharap bisa memupuk nilai-nilai toleransi.

“Tentunya Polri terus hadir untuk memberikan keamanan terhadap kegiatan beribadah, kegiatan ini sebagai bentuk wujud cinta kami kepada seluruh umat beragama yang ada di Indonesia, Polri hadir,” ucap Sigit.

Selain merenovasi tempat ibadah, kepolisian secara serentak di 34 polda juga melakukan pembagian sembako dan masker. Kapolri Sigit berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Tentunya ini bentuk kepedulian Polri untuk masyarakat dan untuk terus hadir di tengah masyarakat untuk mewujudkan Polri yang melayani dan mencintai masyarakat,” kata Jenderal Sigit.

“Kami selalu mohon doa agar apa yang menjadi cita-cita kami agar bisa kami laksanakan dengan sebaik-baiknya,” sambungnya.

Related Articles