Beranda Headlines Gelar Apel Rutin, Berikut Instruksi Kakorlantas Polri Kepada Jajarannya

Gelar Apel Rutin, Berikut Instruksi Kakorlantas Polri Kepada Jajarannya

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menginstruksikan kepada jajarannya agar waspada dan berhati-hati dalam menangani kasus. Instruksi ini disampaikan saat Kakorlantas memimpin apel pagi di halaman gedung NTMC POLRI Jalan M.T. Haryono Jakarta Selatan, Senin (24/1/2022).

“Perkembangan situasi saat ini, khususnya penanganan kasus menonjol di daerah, tidak mudah disampaikan dan hati-hati dalam menyampaikan khususnya terkait tersangka. Biasanya kecelakaan diawali dengan kelalaian.” kata Kakorlantas.

Kakorlantas menekankan, dalam penanganan kasus tidak gegabah untuk mengeluarkan statement, namun akan dilakukan analisa dan evaluasi terlebih dahulu.

“Kita garap secara komprehensif dengan langkah preventif. Termasuk apabila ada mobil tidak memenuhi syarat jangan diloloskan. Termasuk plat Dinas, yang berulah akan dianev.” tambah Kakorlantas.

Kakorlantas menegaskan kepada jajarannya untuk kembali bertugas dan fokus pada fungsi kepolisian.

“Saya harapkan kepada rekan-rekan, bawa nama institusi, kita bekerja atas nama tim, komitmen dan proaktif.” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada jajarannya untuk selalu menjaga kesehatan diri baik saat bertugas maupun dalam kehidupan sehari-hari. Selalu siap untuk menerima perbaikan dan kritik yang membangun.

“Jangan antikritik, sesuai arahan bapak Kapolri, kita harus siap untuk dikritik. Pertahankan yang sudah baik.” tandasnya.

Dalam apel rutin turut hadir jajaran Direktur Korlantas Polri, Dirgakkum Brigjen Pol Aan Suhanan, Dirregident Brigjen Pol Yusri Yunus serta jajaran pejabat utama Korlantas Polri.

ntmcpolri.info

Related Articles