Beranda Kegiatan Gebyar Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polresta Bandar Lampung Ajak Warga Disiplin Berkendara

Gebyar Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polresta Bandar Lampung Ajak Warga Disiplin Berkendara

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung mencatat ada 241 pengendara yang masih bandel di hari ke-6 Operasi Patuh Krakatau 2022.

Angka tersebut merupakan akumulasi hari pertama operasi dilakukan hingga saat ini. Di antaranya, ada 111 penindakan dan 130 teguran yang terekam kamera tilang elektronik atau ETLE.

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung, AKP M Rohmawan mengatakan, pada hari keenam pihaknya menggelar Gebyar Tertib Berlalu Lintas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Kegiatan dilakukan untuk imbauan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas. Kami tonjolkan ada pahlawan Indonesia Radin Inten dan Hulubalang,” kata Rohmawan.

Adanya tokoh pahlawan Nasional ini, sebagai pengingat bahwa setiap pengendara bisa menjadi pahlawan tertib berlalu lintas untuk diri sendiri maupun orang lain.

Bahkan, dalam kegiatan ini Rohmawan bersama tim membuat pertanyaan untuk pengendara. Apa bila jawaban tepat, maka mendapatkan hadiah.

“Pengendara yang lengkap, dan bisa menjawab pertanyaan dari kami. Seperti letak ETLE, kita berikan helm dan sembako,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran pengendara akan patuh berlalu lintas. Namun, untuk kali ini difokuskan penggunaan ETLE.

“Sesuai dengan perintah dari Korlantas Polri, penindakan kita itu tidak manual menggunakan ETLE. Ada dua, ada di tol dan lima di dalam kota Bandar Lampung,” kata Rohmawan.

“Di Bandar Lampung per hari ini sudah ada 111 penindakan Bandar Lampung, untuk ETLE teguran 130 teguran. Rata-rata pelanggar tidak pakai helm, melanggar arus, tidak safety belt,” sambungnya.

Oleh karena itu, Rohmawan berharap pengendara untuk disiplin dalam berlalu lintas. Baik di Operasi Patuh Krakatau 2022 ataupun setelah selesai operasi ini.

Related Articles