Beranda Lalu Lintas Ganjil Genap Berlaku, Lalin Puncak Bogor Hari Pertama Ramadhan Sepi

Ganjil Genap Berlaku, Lalin Puncak Bogor Hari Pertama Ramadhan Sepi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kiondisi arus lalu lintas di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terpantau sepi di hari pertama Ramadhan Minggu(3/4/2022). Sistem ganjil-genap untuk kendaraan menuju kawasan Puncak tetap diberlakukan.

“Situasi lalu lintas saat ini masih lancar, bahkan cenderung sepi. Mungkin karena ini hari pertama puasa ya, jadi sedikit yang beraktivitas wisata,” KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana.

Meski arus lalin terbilang sepi, kata Ketut, Satlantas Polres Bogor tetap memberlakukan sistem ganjil-genap yang sejak semula diberlakukan untuk membatasi mobilitas warga menuju Puncak di masa pandemi COVID-19.

“Ganjil-genap hari ini tetap kita terapkan, sejak pagi tadi kita lakukan. Kalau one way tidak ada pagi ini, kan ada ganjil genap, ya gitu ya,” tambahnya.

Sistem ganjil genap diberlakukan untuk kendaraan menuju kawasan wisata Puncak setiap akhir pekan. Pengendara yang hendak melintasi Jalan Raya Puncak harus menyesuaikan ujung nomor plat kendaraannya dengan tanggal pada hari itu ia akan melintas.

Ketut mengatakan pemberlakuan ganjil genap hari ini masih kondusif. Dia menambahkan bahwa warga bahkan dengan suka rela memutar kendaraannya.

“Untuk hari ini pelaksanaan ganjil genap masih kondusif ya, masyarakat sudah mengerti dan faham ada aturan ganjil-genap di Puncak. Tidak ada protes, tadi beberapa kendaraan yang nopolnya tidak sesuai tanggal hari ini, dengan sukarela memutar balik,” tandasnya.

Related Articles