Beranda Lakalantas Gagal Menanjak, Truk Tabrak Rumah di Purwakarta

Gagal Menanjak, Truk Tabrak Rumah di Purwakarta

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah rumah di Purwakarta rusak parah usai ditabrak truk tronton. Insiden itu terjadi usai truk pengangkut alat berat itu gagal menanjak.

Selain rumah warga yang terletak di Jalan Terusan Kapten Halim, Pondok Salam Purwakarta rusak, insiden itu juga membuat satu mobil dan tiga unit sepeda motor rusak. Meski begitu, tak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi pada Jumat (8/7/2022) dini hari itu.

Informasi dihimpun, kejadian bermula saat truk tronton bernomor polisi B 9252 YM itu hendak melaju di area tanjakan. Akan tetapi, kendaraan tak kuat hingga akhirnya berjalan mundur.

Truk kemudian menabrak rumah hingga masuk ke area garasi rumah tersebut. Pantauan di lapangan, tembok bagian depan rumah ambrol lantaran terdorong bagian belakang truk tronton.

Pemilik rumah, Duyeh menuturkan insiden tersebut terjadi saat keluarganya sedang tertidur. Dia kaget saat mendengar suara benturan keras.

“Jam empat, mau subuh. Istri ngebangunin ada suara keras. Saya bangun dikira gempa bumi karena rumah retak. Saya naik ke atas kan di bawah ada ruangan, pas ke atas, anak nangis sambil peluk anak pertama, cucu saya,” kata Duyeh.

Duyeh baru tersadar saat melihat ke depan rumahnya. Ada kendaraan alat berat terparkir di garasi. Beruntung, keluarganya selamat.

“Alhamdulillah selamat. Pas di lihat, mobil saya hancur,” kata dia.

Sementara itu, Karta, sopir truk mengaku kejadian itu berlangsung saat dia dari Karawang menuju ke Purwakarta untuk membawa alat berat vibro. Menurut dia, truk tak bisa menanjak lantaran Karta lupa mengoper gigi.

“Mungkin ngantuk saya. Nggak lihat tikungan fatal. Jam empat pagi masih ngantuk nggak sempet ngoper gigi keburu mundur,” tuturnya.

Related Articles