Beranda Lalu Lintas Edukasi ke Pengendara, Kasatlantas Polres Batang: Keselamatan Berlalulintas yang Pertama dan Utama

Edukasi ke Pengendara, Kasatlantas Polres Batang: Keselamatan Berlalulintas yang Pertama dan Utama

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2023, sejumlah personel yang tergabung dalam Satgas Preemtif melakukan edukasi pada pengendara maupun pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas sekaligus mensosialisasikan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Kabupaten Batang, Rabu (8/2/2023).

Kasatlantas Polres Batang AKP Agus Marinus mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk mendukung gelaran Operasi Keselamatan Candi 2023 yang digelar mulai 7-20 Februari mendatang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, dengan mengedepankan giat preemtif 40% dan preventif 40% serta di dukung giat gakkum 20% (etle statis dan mobile serta teguran) guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan selamat,” jelasnya.

Ia menjelaskan, Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2023 adalah upaya Polri mengedukasi masyarakat guna meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas serta tingkat fatalitas korban laka lantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.

“Sehingga nanti pada agenda nasional lebaran tercipta kamseltibcarlantas yang kondusif,” terangnya.

Untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) yang lebih baik.

Ia juga mengimbau, masyarakat saat berkendara untuk tertib berlalu lintas.

“Kembali kami ingatkan kepada para pengguna jalan untuk patuhi dan tertib berlalu lintas, seperti memakai helm bagi pengendara sepeda motor, gunakan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat,” tandasnya.

Di samping itu, ia juga mengingatkan pengendara untuk selalu membawa kelengkapan diri maupun surat-surat kendaraan.

“Jadilah pelopor tertib berlalu lintas, karena keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama,” ajaknya.

Related Articles