Beranda Nasional Dukung Vaksinasi, Satlantas Polres Merangin Sosialisasikan Program AKTIV

Dukung Vaksinasi, Satlantas Polres Merangin Sosialisasikan Program AKTIV

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Pihak kepolisian yang ada di wilayah Kabupaten Merangin, Jambi terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat selama pandemi COVID-19. Kali ini, sosialisasi tersebut dipusatkan di Simpang pematang Kandis tepatnya di Pos lantas simpang Pemda Merangin, Selasa (8/6).

Cukup terbilang unik dan menarik, cara sosialisasi dari Satlantas Polres Merangin ini. Tidak hanya personel yang terlibat, namun maskot polisi Melangun dan polisi cilik (Pocil) juga ikut serta mensosialisasikan prokes dan menggaungkan program Merangin AKTIV (Ayo KiTo Ikut Vaksin).

Mereka berdiri dipinggir jalan untuk memberikan sosialiasi serta membagikan masker gratis kepada pengendara yang melintas serta menempelkan stiker Merangin AKTIV.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan melalui Kasat Lantas Polres Merangin, Iptu Sudiharsono mengatakan program Merangin AKTIV merupakan gerakan untuk menyukseskan vaksinasi massal di Kabupaten Merangin.

Ia juga mengajak masyarakat terutama lansia untuk ikut vaksin guna membangun herd imunity.

“Semoga dengan sosialiasi ini, masyarakat sadar pentingnya vaksinasi untuk mencegah kenaikan virus COVID-19,” ujarnya.

Ia berpesan kepada masyarakat harus ingat agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa Pandemi COVID-19 dan menerapkan 6 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas, Menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup) serta Mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara.

“Selalu terapkan protokol kesehatan saat sedang berada diluar rumah dan ingat patuhi lalu lintas saat berkendara,” pungkasnya.

Related Articles