Beranda Kegiatan Dukung Polri Presisi, Ditregident Korlantas Kembali Gelar Sertifikasi Kompetensi Petugas Penerbit BPKB 2021

Dukung Polri Presisi, Ditregident Korlantas Kembali Gelar Sertifikasi Kompetensi Petugas Penerbit BPKB 2021

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Tingkatkan sumber daya manusia dalam mendukung Polri yang Presisi, sebanyak 30 peserta gelombang kedua perwakilan dari berbagai Polda se-Indonesia menjalani pelatihan dan sertifikasi kompetensi petugas penerbit BPKB tahun 2021 yang digelar oleh Direktorat Regident Korlantas Polri.

Memasuki hari kedua, peserta akan diberikan pelatihan secara klasikal seputar BPKB dari dasar hukum hingga penerbitannya. Peserta dijadwalkan mengikuti pelatihan dan sertifikasi selama 10 hari hingga tanggal 10 Maret 2021.

“Hari ini saya memberikan materi tentang hakikat regident ranmor agar peserta memahami hakikatnya pelayanan di regident kendaraan bermotor.” kata Kasubdit STNK Ditregident Korlantas Polri Kombes Pol M. Taslim Chairuddin S.I.K, M.Si, Selasa (2/3/2021).

Ia menambahkan selain memahami materi pelatihan, peserta juga harus memahami hakikat sertifikasi yang didasarkan pada knowledge, skill dan attitude.

“Regident ranmor yang membutuhkan adalah masyarakat, maka attitude petugas harus dijaga.” ujar Kombes Pol M. Taslim Chairuddin S.I.K, M.Si.

Peserta pelatihan secara keseluruhan berjumlah 90 peserta. Dikarenakan petunjuk peraturan situasi dan kondisi protokol kesehatan Covid-19, peserta dibagi menjadi 3 gelombang. Di setiap gelombang dibatasi 30 peserta.

Related Articles