Beranda Lakalantas Dua Truk Bertabrakan di Tegal, Satu Orang Tewas

Dua Truk Bertabrakan di Tegal, Satu Orang Tewas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan yang melibat truk box dan truk tronton terjadi di Jalan Pantai Utara (Pantura) Desa Padaharja, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Sabtu (18/6/2022) malam. Dalam insiden itu, sopir box tewas. Tubuhnya terjepit kabin truk.

Berdasarkan data di lapangan, kecelakaan berawal saat truk box, yang dikemudikan Zaenuri warga Pekalongan, melaju dari arah Semarang menuju Jakarta sekitar pukul 23.40 WIB. Sampai di lokasi, diduga korban mengantuk hingga akhirnya truk box yang dikemudikan menabrak truk tronton yang melaju tepat di depannya.

“Awalnya sih saya lagi jalan pelan. Truk itu dari belakang langsung nabrak, kemungkinan dia ngantuk,” kata Kusnadi, sopir truk tronton.

Kusnadi mengaku saat itu ia mengemudi dengan kecepatan rendah, yakni sekitar 40 kilometer perjam dan ia pun melaju di lajur kiri. Namun tiba – tiba truk yang dikendarainya ditabrak truk box yang melaju dari arah yang sama.

“Melaju pelan. Saya gak belok, tapi jalan lurus tiba-tiba dengar suara brak dari arah belakang, kenceng banget. Namanya musibah gak ada yang tahu,” ungkapnya.

Beberapa lama kemudian, petugas pun datang dan mengevakuasi korban dan dibawa ke Rumah Sakit Mitra Siaga. Proses evakuasi korban tewas yang terjepit di dalam kabin pun berlangsung dramatis. Petugas dan warga harus menarik body truk terlebih dahulu agar tubuh korban bisa dievakuasi keluar dari dalam kabin.

Karena benturan yang cukup keras, body truk ringsek hingga mengakibatkan korban terjepit dan proses evakuasi pun cukup lama. Kasus kecelakaan lalu lintas, kini ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Tegal.

Related Articles