Beranda Lalu Lintas Drag Race Jakarta Digelar Januari 2022, Balap Liar Diharap Hilang

Drag Race Jakarta Digelar Januari 2022, Balap Liar Diharap Hilang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polda Metro Jaya telah menggelar diskusi bersama perwakilan komunitas balap motor. Hasilnya, menyepakati kegiatan drag race yang akan berlangsung di kawasan Ancol pada 15 Januari 2022 mendatang.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, lokasi drag race itu bukan berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Lokasi kegiatan itu berada di area luar kawasan tersebut.

“Lintasan yang kemarin kita survei dan sudah ada beberapa lokasi misalnya di BSD dan Ancol, tapi Ancolnya yang di luar ya yang pinggir kali, bukan di dalam Kompleks Taman Impian Jaya Ancol. Sementara event itu akan dilaksanakan tanggal 15 Januari,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu (22/12/2021).

Dirlantas Polda Metro Jaya mengaku telah menerima tiap aspirasi para pembalap jalanan dalam diskusi hari ini. Para pembalap jalanan itu menyepakati wacana balapan tersebut dengan konsep drag race.

“Ini kan baru first step dan disepakati drag race. Jadi kita cari trek yang lurus apakah 200 meter, apa 420 meter atau 500 meter,” ujarnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya mengatakan ajang drag race itu diharapkan mengubah stigma terhadap balap liar. Dia pun berharap drag race itu dapat menghilangkan aksi balap liar yang berada di Jakarta.

“Tujuan utama atau goals-nya adalah kita berupaya dengan event seperti ini dan menyiapkan lokasi mereka untuk melaksanakan latihan ini bisa menghilangkan dan meminimalisir pelaksanaan balap liar di jalan sehingga dengan mewadahi mereka di satu tempat faktor safety-nya bisa kita tingkatkan,” terangnya.

“Kedua mentransformasi yang tadinya balapan itu menjadi ajang mengganggu ketertiban dan mengganggu jalan, ada tawuran, tapi semoga ini bisa membuat balapan ini lebih tertib, lebih sehat, lebih safety, lebih terkendali, dan juga tentu ini bisa meningkatkan kualitas balapan sehingga siapa tahu di antara para pembalap ini bisa menjadi talent yang bisa membawa nama Indonesia di kancah internasional,” tandasnya.

Related Articles