Beranda Kegiatan Door to Door, Satlantas Polres Bireuen Berikan Bantuan kepada Warga Kurang Mampu

Door to Door, Satlantas Polres Bireuen Berikan Bantuan kepada Warga Kurang Mampu

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jajaran Satlantas Polres Bireuen, Jumat (04/11/2022) laksanakan program Jumat Barokah mengantar bantuan sembako kepada sejumlah warga kurang mampu di Bireuen.

Bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu.

Bantuan diserahkan Kasatlantas Polres Bireuen bersama anggota datang langsung  ke rumah warga penerima.

Informasi diperoleh Serambinews.com, ada lima warga yang akan menerima bantuan sembako
tersebut.

Salah satu diberikan kepada Darmansyah (59) warga Gampong Pulo kiton, Kecamatan Kota Juang yang kondisi sakit menahun akibat stroke.

Kasatlantas Polres Bireuen, AKP Fachrul Razi  SKM MSi usai menyerahkan bantuan  menjelaskan, hari  Jumat mereka melaksanakan kegiatan Jumat barokah yang memang sudah menjadi program Satlantas Bireuen.

“Setiap Jumat, selain kami berbagi sembako kepada warga yang berhak, kami juga melaksanakan kegiatan Saweu Masjid dan kita memberikan imbauan dan sosialisasi terkait tertib berlalu lintas,” ungkapnya.

Berkaitan dengan penyerahan bantuan sembako ada lima lokasi yang akan diserahkan, dan lokasi sasaran di gampong tempat tinggal anggota Satlantas Polres Bireuen.

Anggota Satlantas sendiri mencari masyarakat disekitarnya membutuhkan bantuan.

“Program ini sebagai bentuk perhatian kita kepada masyarakat, yang berada diwilayah hukum Polres Bireuen yang memang membutuhkan bantuan kita,” kata AKP Fachrul Razi, SKM MSi yang didampingi sejumlah
anggotanya.

Sebelumnya, Kamis (03/11/2022) Kapolsek Jeunieb, Bireuen Ipda Arizal SH bersama sejumlah personelnya  antar  bantuan sembako untuk warga kurang mampu dan sakit menahun di desa Lhok Kulam, Jeunieb. 

Bantuan sosial merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu dan beberapa kali dilakukan.

Kapolsek Jeunieb, Ipda Arizal SH melalui Kasubsi PIDM Polres Bireuen, Bripka Safwan Rizal mengatakan,
kegiatan tersebut sudah menjadi agenda Sosial Polsek Jeunieb.

Didampingi anggota dan perangkat Desa Lhok Kulam, Kapolsek Jeunibe menyerahkan bantuan 1 sak beras dan 1 paket sembako untuk ibu Nurlatifah (70) yang menderita sakit menahun di rumahnya.

Kapolsek mengatakan, saat ini Ibu Nurlatifah tinggal seorang diri, anak laki-laki satu-satunya sudah pergi merantau ke Malaysia.

“Semoga bantuan kami bisa membantu kebutuhan sehari – hari ibu Nurlatifah dan keluarga,” ucap Ipda Arizal SH.

Related Articles