Beranda News Ditlantas Polda Sulsel Pasang 16 Lokasi Kamera ETLE

Ditlantas Polda Sulsel Pasang 16 Lokasi Kamera ETLE

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Direktorat Lalulintas Polda Sulawesi Selatan mulai memberlakukan penindakan pelanggaran lalu lintas dengan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dengan memasang 16 unit kamera di sejumlah ruas jalan raya Kota Makassar.

Kepala Kepolisian Daerah Sulsel, Irjen Merdisyam bersama dengan pejabat utama Polda Sulsel dan pemerintah Kota Makassar, melakukan peluncuran ETLE di Kantor Polrestabes Makassar, Selasa 23 Maret 2021.

Tilang dan penindakan dengan memasang 16 unit kamera di sejumlah pertigaan dan perempatan jalan di Kota Makassar itu bertujuan untuk merekam pelat kendaraan dan pengendara secara detail, jika melakukan berbagai pelanggaran.

Peluncuran ETLE tahap pertama ini langsung dibuka oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di 12 Polda se-Indonesia, yakni Polda Metro Jaya, Polda Banten, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Timur, Polda Yogyakarta, Polda Riau, Polda Jambi, Polda Lampung, Polda Sulawesi Selatan, Polda Sulut, dan Polda Sumatera Barat.

ETLE ini sendiri untuk meningkatkan rasa disiplin berkendara di masyarakat serta meminimalisir adanya oknum yang melakukan pemerasan saat melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas.

Related Articles